Sukses

Pesan Sang Ibu Bikin Miliarder Pendiri Softkey Software Raih Sukses

Akhirnya pada 1986 O'Leary sudah berhasil mendirikan perusahaan perangkat lunak Softkey Software Products di ruang bawah tanahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya miliarder Richard Branson dan Elon Musk sajalah yang memuji sang ibu karena telah berhasil menjadikan mereka seorang yang sukses seperti ini.

Miliarder 'Shark Tank' Kevin O'Leary juga menyatakan hal yang sama. Tanpa sang ibu, ia mengaku tidak akan berhasil seperti ini.

"Ibu saya sangat berpengaruh dalam karier saya, karena ia selalu mendukung saya sejak lahir ingga saya kuliah," ujarnya seperti dilansir dari laman CNBC, Kamis (9/5/2019).

O'Leary mengaku jika selama hidupnya, ia selalu diajari untuk menghemat pengeluarannya. Tidak hanya itu saja, ibunya pun mengajarinya untuk selalu mandiri, dan jika ia menginginkan sesuatu maka ia harus bekerja keras untuk meraihnya.

Hingga akhirnya, pada 1986, O'Leary sudah berhasil mendirikan perusahaan perangkat lunak Softkey Software Products di ruang bawah tanahnya tanpa mengeluarkan uang yang banyak.

Berkat kerja kerasnya, ia berhasil membangun perusahaan tersebut menjadi sebuah bisnis yang besar dan dikenal The Learning Company. Namun perusahaan ini akhirnya dijual kepada Mattel Toy Company seharga USD 4,2 miliar pada 1999.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kevin O'Leary juga Mengajarkan Hal yang Sama Kepada Anak-Anaknya

Hal ini menjadi salah satu penyebab O'Leary menjadi kaya raya saat ini.

Tentunya setelah ia berhasil meraih kesuksesannya, O'Leary begitu ingin membalas jasa-jasa sang ibu namun ibunya menolak hal tersebut.

"Ibuku berkata, Tidak, aku berutang budi padamu. Kamu harus ajarkan ini juga ke anak-anakmu. Tugasku sudah selesai, saat ini tugasmulah yang harus mengajari ini ke anak-anakmu kelak,'" jelasnya.

Maka tidak heran lah, jika saat ini O'Leary telah mengenalkan dunia bisnis kepada anak-anaknya. Selain itu, ia juga mengajarkan anak-anaknya agar mengatur keuangannya dengan baik dan berusaha dengan keras untuk mendapatkan apa yang mereka mau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.