Sukses

Biar Tak Malas Bekerja, Lakukan 5 Hal Ini Setiap Pagi

Liputan6.com, Jakarta - Rasa malas wajar terjadi dan bisa menghantui siapa saja, apalagi ketika akan berangkat kerja. Liburan yang terasa cepat membuat sebagian besar dari kita mengeluh.

Untungnya, rasa malas itu bisa dihindari dengan beberapa kegiatan kecil. Meski sederhana, Anda bisa lebih fokus dalam bekerja seharian.

Dilansir dari Elite daily, berikut 5 hal yang bisa Anda lakukan tiap pagi agar tetap semangat bekerja:

1. Merapikan Tempat Tidur

Kegiatan ini termasuk juga merapikan kamar tidur dan membersihkannya. Dengan beres-beres, Anda sudah melakukan kegiatan kecil pemicu di hari tersebut, yang membuat Anda merasa segar dan bugar sebelum bekerja. Lakukan ini di pagi hari sesaat setelah Anda bangun, ya.

2 dari 3 halaman

2. Minum Air Putih

Minum air putih, selain bagus untuk kesehatan, juga bisa membuat badan segar bugar. Setelah bangun tidur, segera ambil segelas air putih. Lalu sebelum berangkat ke kantor, isi botol minum dengan air putih untuk bekal. Air putih juga bisa membantu Anda lebih fokus dalam bekerja.

3. Meditasi dan Dengarkan Kuliah Daring

Anda familiar dengan kuliah daring (podcast)? Biasanya, isi kuliah daring adalah ceramah tentang pengembangan diri, soft skill dan motivasi kesuksesan. Dengarkan kuliah daring sambil meditasi selama 10 menit bisa membuat Anda lebih memahami hidup dan akan mendorong motivasi bekerja lebih besar.

3 dari 3 halaman

4. Olahraga Kecil

Tidak usah pergi ke gym, cukup lakukan jogging atau olahraga ringan di rumah selama 10 menit untuk pemanasan. Anda juga bisa naik turun tangga atau melakukan pekerjaan rumah. Bukan hanya untuk kesehatan, olahraga membuat pikiran Anda jernih dan siap menghadapi hari.

5. Tulis To-Do List

To-do list adalah daftar pekerjaan prioritas yang harus Anda selesaikan pada hari yang ditentukan. Setiap pagi, tentukan apa saja yang ingin Anda selesaikan di kantor dan targetkan waktunya.

Sebisa mungkin, Anda harus selesaikan tugas menumpuk tepat waktu. Jika masih ada waktu, gunakan untuk istrahat sebentar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cuma Sok Sibuk atau Memang Produktif? Kenali Ciri-cirinya
Artikel Selanjutnya
Kemampuan Manusia yang Tak Bisa Digantikan Robot, Apa Itu?