Sukses

Lakukan Hal Ini agar Senin Pagi Anda Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta - Senin menjadi momok yang sangat menakutkan khususnya bagi para pegawai. Padahal hari Senin bisa menjadi awal hari yang sangat menyenangkan. Hari Senin bisa menjadi momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan produktivitas selama seminggu ke depan.

Namun sayangnya, seringkali banyak orang yang tidak menyukai hari Senin hingga terkadang banyak dari mereka yang terburu-buru saat terbangun dan membuat segalanya menjadi kacau.

Untuk itu, mau tahu cara terbaik untuk memulai hari Senin Anda agar menjadi baik? Dilansir dari laman Lifehack, berikut 13 cara terbaik untuk memulai hari Senin Anda:

1. Persiapkan Sarapan Anda pada Malam Sebelumnya

Tidak ada yang tahu apakah kita bisa bangun tepat waktu atau tidak pada hari Senin pagi. Hingga bahkan kadang banyak yang melupakan sarapan paginya atau bahkan harus membuat sarapannya tersebut secara terburu dan akhirnya membuat harinya kacau berantakan.

Maka, persiapkanlah sarapan Anda pada malam hari sebelum beranjak ke tempat tidur ini akan mempermudah Senin pagi Anda.

 

2 dari 7 halaman

2. Tatalah Pakaian Anda Terlebih Dahulu

Selain sarapan, Anda juga harus mempersiapkan pakaian mulai dari atasan hingga bawahan sampai ke segala aksesoris dan sepatu yang akan Anda kenakan. Gunakanlah pakaian yang sederhan dan tanpa ribet, agar mempermudah Anda bersiap di pagi hari.

3. Jangan Matikan Alarm

Tentunya setelah dua hari libur, membuat badan menjadi malas untuk bangun pagi di Senin hingga pada akhirnya saat alarm bunyi banyak orang yang memilih mematikannya agar dapat tidur nyenyak lagi. Jika Anda salah satu orang yang seperti itu, maka berubahlah. Ini sama sekali tidak baik, jangan sampai terlambat, bangunlah lebih awal.

 

3 dari 7 halaman

4. Bukalah Jendela dan Biarkan Sinar Matahari Menyinari Anda

Jangan biarkan jendela Anda tertutup pagi hari karena takut akan silaunya. Semakin Anda membiarkan kamar tidur gelap, maka semakin malas pula Anda untuk beranjak dari tempat tidur. Untuk itu, bukalah jendela dan biarkan matahari menyemangati Senin pagi Anda.

5. Jangan Biarkan Meja Rias Anda Penuh

Terkadang karena sangking terburu-burunya kita sampai tidak memperhatikan barang apa yang akan gunakan untuk bersiap. Untuk itu, agar terhindar dari kesalahan ini maka buanglah beberapa barang yang tidak Anda gunakan dari meja rias atau meja yang ada dalam kamar mandi. Ini akan mempermudah Anda dari hectic nya Senin pagi.

 

4 dari 7 halaman

6. Nyalakan Musik

Musik tidak hanya dapat membangunkan Anda namun ini dapat memperbaiki suasana hati. Jika Anda memiliki daftar putar favorit atau daftar putar buatan sendiri, Anda dapat memutarnya. Biarkan lagu ini menjadi penyemangat Anda untuk memulai hari di awal pekan.

7. Atur Jadwal Penggunaan Kamar Mandi

Jika Anda tidak tinggal sendiri, tentunya akan sangat sulit mandi di pagi Senin karena bayak yang mengantri untuk bisa mandi terlebih dahulu. Untuk itu, buatlah jadwal penggunaan kamar mandi berdasarkan jumlah anggota keluarga yang ada di rumah Anda. Atur waktunya agar tidak bentrok dan tidak ada yang telat pada akhirnya.

 

5 dari 7 halaman

8. Jangan Pegang Hp Anda Sampai Benar-Benar Siap

Mandi, berpakaian dan sarapanlah sebelum Anda menghidupkan telepon genggam Anda. Karena jika Hp Anda nyala sebelumm Anda siap, maka yang ada nantinya Anda akan terlambat karena terlalu sibuk memainkan hp.

9. Fokuslah saat Sarapan

Fokuslah saat Anda menikmati sarapan usahakan agar tidak ada gangguan apapun ketika Anda menyantap hidangan pagi. Jangan memeriksa telepon, mendengarkan TV, Radio atau membaca koran.

 

6 dari 7 halaman

10. Jangan Lupa Siapkan Vitamin Anda Sebelumnya

Selain menyiapkan sarapan dan pakaian, Anda juga harus menyiapkan vitamin yang akan diminum selama sepekan ke depan. Ini akan menghemat waktu dan usaha Anda karena tidak harus membuka beberapa botol dan menghitung pil setiap harinya.

11. Selalu Rapikan dan Bersihkan segala Peralatan yang akan Anda Kenakan

Jika hari Minggu tiba, maka inilah waktunya agar Anda untuk membersihkan segala peralatan atau apapun yang akan dikenakan selama sepekan mendatang. Jadi, ketika Senin datang Anda tidak panik ketika melihat sepatu atau jaket yang ingin Anda pakai kotor.

 

7 dari 7 halaman

12. Simpan Selalu Tas dan Dompet di Tempat yang Sama

Terkadang karena sangking terburu-burunya banyak orang jadi lupa untuk membawa barang-barang pentingnya salah satunya dompet. Untuk itu, letakkanlah selalu dompet atau tas Anda ditempat yang sama agar tidak sampai ketinggalan.

13. Buatlah Daftar Periksa Barang agar Tidak Ada yang Ketinggalan

Berhentilah berlarian, dan cobalah mengingat barang apa yang Anda butuhkan setiap hari sebelum meninggalkan rumah. Buatlah daftar periksa akan barang-barang apa saja yang harunya di bawa seperti, dompet, vitamin, handphone, kunci, atau bahkan sebuah dokumen.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kepala Penat karena Kerjaan, Kabur Saja Dulu ke Sini
Artikel Selanjutnya
Terapkan 6 Langkah Bijak Saat Dikritik Atasan