Sukses

Super Mahal, 6 Benda Ini Hanya Bisa Dibeli Orang Tajir

Berikut enam benda super mahal tak berguna yang tetap dibeli orang-orang kaya.

Liputan6.com, Jakarta - Uang yang melimpah seringkali membuat para pemiliknya tidak berpikir dua kali sebelum membeli sebuah barang. Terlebih gaya hidup seringkali menjadi yang utama saat membeli barang dibandingkan gunanya.

Melansir laman scoopwhoop.com, Senin (29/4/2019), banyak perusahaan yang lantas memanfaatkan peluang tersebut. Emas dan berlian biasanya menjadi daya tarik utama bagi mereka yang super kaya.

Tak jarang, mereka membeli barang yang justru tak berguna bagi dirinya tapi bisa menonjolkan gaya hidup mewah. Berikut enam benda super mahal tak berguna yang tetap dibeli orang-orang kaya:

1. Kantong teh berlian

Harga: USD 14 ribu atau Rp 198,6 juta (USD 1 = Rp 14.186)

Teabag atau kantong teh berlian ini dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Boodle Jewellers. Ini merupakan kerajinan tangan yang menggunakan 280 berlian. Persoalannya, apakah teabag ini akan digunakan untuk menyajikan teh oleh pemilliknya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Tisu toilet dari emas

Harga: USD 1,38 juta atau Rp 19,5 miliar

Sebuah situs bernama Toilet Paper Man menjual tissue toilet super lembut ini untuk orang-orang super kaya yang tak sayang uang. Tak hanya itu, tissue emas ini juga dikirimkan bersama sebotol champagne.

3 dari 6 halaman

3. Es batu mewah

Harga: USD 325 atau Rp 4,6 juta

Sebuah perusahaan bernama Glace Luxury Ice Co. dari California membentuk dan menjual es batu mewah berwarna emas. Meski fungsinya sama untuk mendinginkan minuman, harganya jauh berbeda.

Lalu jika sudah cair, es batu mahal itu tak bisa digunakan kembali.

4 dari 6 halaman

4. Sepeda emas

Harga: USD 500 ribu atau Rp 7,1 miliar

Goldgenie memproduksi sepeda yang dilapisi emas 24 karat. Anda akan sangat menjaga benda ini bahkan mungkin enggan menaikinya jika memang mampu membeli.

5 dari 6 halaman

5. Game boy emas dan berlian

Harga: USD 25 ribu atau Rp 354,6 juta

Bagi Anda yang besar di tahun 90-an, tentu tak asing lagi dengan permainan game boy. Nah, Game boy yang satu ini sangat berbeda lantaran dilapisi emas 18 karat dan berlian.

Persoalannya, isi permainannya tetap sama saja dengan game boy biasa.

6 dari 6 halaman

6. Baju emas

Harga: USD 213 ribu atau Rp 3,02 miliar

Anda tentu masih ingat dengan pengusaha sekaligus politisi Maharashtra yang menghadiahi dirinya sendiri sebuah baju emas saat berulang tahun? Ya, namanya Pankaj Tripathi. Sayangnya, meski terbuat dari emas, baju tersebut dianggap jelek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini