Sukses

5 Alasan Kenapa Anda Harus Punya Asuransi

Asuransi dapat melindungi Anda dari berbagai masalah yang mungkin muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin kita beranjak dewasa, bekerja, memiliki keluarga sendiri, bahkan membangun bisnis sendiri, memiliki asuransi adalah hal yang paling dasar untuk melindungi itu semua.

Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita, sehingga kita hanya dituntut untuk mempersiapkannya dengan baik.

Banyak yang masih menganggap bahwa menggunakan jasa asuransi tidak terlalu penting saat kita sendiri masih bisa menjaga diri. Sebenarnya, poin dari asuransi adalah pengalihan resiko. Saat kita ternyata tidak bisa menanganinya, akan ada pihak asuransi yang membantu.

Apakah Anda penasaran mengapa asuransi penting untuk Anda? Dirangkum dari Pay Off:

1. Agar keluarga Anda dan orang yang Anda sayangi terlindungi

Jika Anda seorang kepala keluarga, atau jika Anda sudah memiliki anak, Anda pasti berpikir bahwa uang pendidikan perlu dipersiapkan sebelum anak Anda bersekolah.

Mengapa? Itu karena Anda berusaha melindungi orang yang Anda sayang. Tentu Anda tidak akan mau jika anak Anda menjadi terlantar saat sesuatu yang tidak diharapkan akan terjadi, ternyata terjadi pada Anda.

2. Meninggalkan warisan

Sebagai manusia, tentunya Anda ingin memberikan manfaat bagi keluarga Anda dan orang yang Anda sayangi. Setidaknya saat Anda sudah meninggal, asuransi ini akan menjadi sebuah warisan dimana di dalam polis asuransi tersebut Anda dapat menyebutkan siapa yang berhak atas asuransi saat Anda telah meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Untuk membayar utang dan beban lainnya

Anda tidak akan pernah tahu secara pasti kapan Anda membutuhkan uang. Kadang kala, saat musibah datang, Anda butuh uang banyak untuk bisa menutupi kerugian.

Jika Anda memiliki asuransi, Anda akan mendapatkan kemudahan untuk membayar uòtang yang sebelumnya Anda pinjam saat premi asuransi belum bisa diambil.

4. Agar kondisi finansial aman

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, memiliki asuransi artinya secara tidak langsung Anda menjamin bahwa kondisi finansial Anda baik-baik saja.

Saat terjadi sesuatu yang membutuhkan uang banyak, Anda akan dengan mudah mengajukan pada pihak asuransi untuk bisa membayar sejumlah uang untuk kondisi tersebut.

Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan darimana dana yang akan digunakan untuk evenemen (peristiwa tak pasti) tersebut.

5. Agar tidak menambah beban pikiran

Saat membayangkan kematian, kecelakan, sakit, itu menambah beban pikiran Anda. And a akan berpikir akan seperti apa Anda menyikapi hal tersebut.

Dengan memiliki asuransi, setidaknya Anda sudah merasa aman karena Anda sudah menabung bahkan sebelum kejadian tersebut terjadi. Beban pikiran yang berdiam di kepala Anda otomatis akan berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini