Sukses

Buat Kesalahan di Kantor? Lakukan 3 Hal Ini untuk Perbaiki

Baru buat kesalahan di kantor? Lakukanlah ini untuk memperbaiki nama Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Memperbaiki nama dan diri dari kesalahan besar di tempat kerja bukanlah suatu hal yang mudah.

Terkadang presepsi yang begitu cepat membuat Anda lebih sulit untuk move on dari kesalahan yang ada. Akhirnya hal ini yang membuat Anda tidak betah, dan ingin segera cepat-cepat melarikan diri.

Namun ternyata hal ini tidak perlu terjadi, ternyata ada tiga hal yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki diri dari kesalahan ini.

Mau tahu apa sajakah itu? Berikut dilansir dari laman CNBC, ada 3 hal yang harus segera dilakukan setelah mengacau di tempat kerja:

1. Menyadari kesalahan Anda secepat mungkin

Suatu kesalahan tidak akan pernah dapat dibenahi jika Anda sendiri tidak tahu kesalahan apa yang telah diperbuat. Untuk itu, hal yang pertama dan sangat penting untuk dilakukan yaitu selalu mawas diri, dan pekalah.

Jika memang ada suatu yang tidak beres, pikirkanlah kembali apa yang telah Anda lakukan, dan akuilah salah jika memang itu benar-benar salah.

Janganlah malu untuk segera meminta maaf kepada orang yang terkait dengan kesalahan yang dibuat. Ini akan membuat hati orang-orang yang telah telanjur kesal dengan Anda akan kembali luluh lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Perbaikilah kesalahan tersebut

Jangan hanya menyadari kesalahan namun tidak ingin memperbaikinya. Segeralah memperbaiki kesalahan yang Anda buat. Selain akan memperbaiki keadaan, ini juga akan menumbuhkan keberanian dan integritas Anda sehingga kesalahan ini tidak akan pernah terjadi lagi.

3. Segeralah buat prestasi baru

Salah satu cara terbaik untuk memulihkan nama Anda setelah membuat kesalahan besar yaitu buatlah prestasi yang besar. Rencanakanlah diri Anda untuk dapat memenangkan suatu proyek yang ada di kantor.

Tentunya ini akan membuat rekan-rekan bahkan atasan Anda dapat melupakan kesalahan besar yang telah diperbuat.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.