Sukses

5 Bisnis Teraneh di Dunia tapi Super Sukses

Bisnis ini terdengar tidak menjanjikan, tapi ternyata bisa mendulang uang.

Liputan6.com, New Jersey - Bisnis tidak hanya berkutat di bidang mainstream seperti kuliner, jasa transportasi atau properti saja. Mendulang uang bisa dilakukan dengan berbagai cara bahkan jika kita berpikir ide itu buruk atau aneh sekalipun.

Contohnya adalah ide bisnis di bawah yang ternyata bisa sukses hingga membawa pendirinya diundang ke acara televisi. Dan yang terpenting, bisnisnya tetap menghasilkan uang.

Berikut ide bisnis unik dan aneh yang sukses dikutip dari laman Money Crashers:

1. Rent-A-Chicken - Jasa penyewaan ayam

Ingin mencoba jadi peternak namun bingung akan langkah awalnya? Rent-A-Chicken akan menyediakan paket berternak ayam selama musim panas seharga USD 250 saja, atau sekitar Rp 3,5 juta (Kurs 1 Dolar = Rp 14,211).

Dengan paket ini, Anda bisa merasakan sensasi beternak ayam, cocok untuk yang ingin berbisnis peternakan namun belum yakin akan berhasil atau tidak. Uang yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak.

Tidak hanya pelajaran beternak, Anda juga bisa menjadikan 'latihan' beternak ini sebagai hiburan musim panas.

2. Hangover Helpers - Jasa membantu orang yang mabuk

Di negara kita, mabuk bukan tradisi yang dianggap wajar. Namun di Colorado, hal ini dianggap sebagai gaya hidup. Orang-orang biasanya mengadakan pesta hingga mabuk dan membiarkan tempat tinggal kotor dan tak terurus. Peluang inilah yang diambil oleh dua orang mahasiswa asal Boulder, Colorado.

Mereka memahami, orang mabuk sulit bangun dan kembali ke kehidupan normal dengan cepat. Mereka akan datang ke rumah dengan membuatkan burrito (semacam sarapan khas Meksiko) dan Gatorade (minuman energi).

Kemudian, dilanjut dengan membersihkan rumah bekas pesta termasuk mencuci piring, panci dan mendaur ulang botol-botol bir bekas.

Sepele? Ya, tapi ide bisnis ini ternyata sukses dan dua orang mahasiswa ini sudah diundang Forbes Magazine, CS serta di talkshow Regis and Kelly. Ide bisnis unik ini dianggap menginspirasi mahasiswa untuk bekerja paruh waktu menghasilkan uang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. The Smashing Place - Tempat membanting barang-barang saat marah

Kadang saat kesal dan marah, beberapa orang ingin membanting barang untuk meredakan stressnya. Tapi, tidak mungkin menghancurkan barang-barang rumah yang bernilai, bukan?

Tidak usah khawatir karena di Tokyo, ada tempat yang menjual barang-barang khusus untuk dibanting. Mereka bisa membeli piring, cangkir atau apapun dan melemparkannya di dinding. Mereka bisa mengeluarkan sumpah serapah, menginjak apapun dan melakukan segalanya untuk menghilangkan amarah mereka.

4. Bed Bug Barrier - Alat pembasmi serangga di hotel

Anda mungkin pernah menginap di hotel dan terkena tungau atau serangga menggangu lainnya. Tony Abrams melihat hal ini sebagai peluang bisnis dengan menyediakan peralatan pembasmi tungau dan serangga.

Tidak hanya mesin, Abrams juga menyediakan sprei anti tungau dan perlengkapan lainnya. Perlengkapan ini akan mencegah serangga merayap ke kasur.

Mungkin Anda mengganggap ide ini konyol, karena siapa yang akan membuang uang membeli alat ini. Namun bisnis ini ternyata sukses di pasaran.

5. I Do, Now I Don't - Marketplace jual beli cincin pertunangan

Ide bisnis ini berawal dari kisah Josh Opperman yang ditinggal tunangannya hanya dalam waktu 3 bulan, padahal dia sudah bekerja keras mengumpulkan uang untuk membeli cincin pertunangan.

Mengejutkannya ketika dia menjual cincin itu ke penjual cincin, mereka hanya menghargai USD 3.500 atau sekitar Rp 49,7 juta padahal Opperman membelinya seharga USD 10 ribu atau sekitar Rp 142 juta (Kurs 1 Dolar = Rp 14.215).

Bisnis I Do, Now I Don't ini berbasis web, dimana para penjual yang mungkin mengalami nasib sama, ingin menjual cincin mereka dengan harga yang masuk akal. Tidak hanya cincin pertunangan, cincin apapun yang berharga bisa djual dan dibeli di marketplace ini.

Bisnis ini menuai kesuksesan dan Opperman diundang ke CNN, The Today Show, Fox News dan The New York Times.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini