Sukses

Uang di Rekening Korban Habis, Perampok Iba Kembalikan Hasil Jarahan

Seorang perampok yang baru saja merampok korban, mengembalikan uang yang ia rampas setelah iba melihat isi rekening korban.

Liputan6.com, Jakarta - Sikap tak biasa seorang perampok dari Tiongkok setelah merampok dari korbannya ini menuai pujian dari para netizen.

Pencuri yang tak disebutkan namanya itu dilaporkan mengembalikan kembali uang yang ia rampok ke korban. Diduga, ia merasa kasihan setelah memeriksa rekening korban yang kosong.

Melansir dari Shanghaiist, insiden itu terjadi di sebuah mesin ATM di Heyuan, provinsi Guangdong. Berdasarkan rekaman kamera CCTV, seorang wanita bernama Li awalnya tak sedang mengambil uang di ATM.

Tiba-tiba seorang pria datang di belakangnya, memaksa meminta uang sambil menodongkan pisau. Khawatir akan nasibnya, Li menyerahkan uang 2.500 yuan atau sekitar Rp 5 juta lebih yang baru saja ia tarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iba pada Korban

Perampok yang tak disebutkan namanya itu kemudian terlihat meminta lebih, menuntut untuk melihat saldo rekening ATM Li. Ketika sang perampok melihat wanita itu tak punya uang lagi tersisa di rekening banknya, perampok itu tampaknya iba.

Pria itu kemudian mengembalikan uang yang baru saja ia rampok. Kamera CCTV bahkan menangkap sosok perampok itu tersenyum sebelum pergi.

Meski demikian, karena wajahnya terekam jelas di CCTV, pihak berwajib tak butuh waktu lama untuk menangkapnya. Tampaknya sikap baiknya tersebut belum cukup menyelamatkannya dari mendekam di penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini