Sukses

117 Keluarga Miskin di Serang Dapat Sambungan Listrik Gratis

Liputan6.com, Serang - PT PLN (Persero) memberikan penyambungan listrik gratis pada 117 rumah Keluarga miskin di Serang, Banten. Jumlah keluarga yang dapat penyambungan listrik sesuai dengan data Tim Nasional Percepatan Penanggunan Kemiskinan (TNP2K).

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, peresmian penyambungan listrik gratis tersebut merupakan langkah awal, pelaksanaan program pada 2019.

"Ini bantuan listrik gratis untuk warga tidak mampu dimulai dengan simbolisasi penyalaan listrik kepada 117 KK," kata Sofyan, saat meresmikan penyambungan listrik, di desa Sindangsari Pabuaran, Serang, Banten, Jumat (15/3/2019).

Menurut Sofyan, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari bantuan listrik gratis pada 2018. Program ini merupakan sinergi dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan bantuan listrik gratis untuk 2.600 Keluarga.

Warga miskin yang mendapat bantuan program sambung listrik gratis ini, akan mendapatkan sambungan listrik PLN daya 450 Volt Ampere (VA), dengan tarif bersubsidi, listrik yang digunakan adalah sistem layanan prabayar.

Sofyan berharap, dengan bantuan listrik gratis warga miskin bisa dapat menikmati listrik, sehingga memadai untuk penerangan dan kebutuhan rumah tangganya.

"Harapannya, dengan listrik ini juga dapat menjadi penggerak bagi tumbuhnya ekonomi warga,” pungkasnya.

2 dari 2 halaman

PLN Jatim Luncurkan Lima Program Baru untuk Layanan New Super Power 2019

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur meluncurkan lima program baru pada layanan New Super Power 2019.

Program tersebut memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan yang mudah, cepat dan berkualitas.

"New Super Power merupakan jawaban dan solusi untuk setiap kebutuhan pelanggan di Jawa Timur. Paket kemudahahan yang  ditawarkan terdiri dari Super Bill Solution, Super Power Bank, Super Premium  All in One, Super Smart Home + IoT, dan Super Smart City. Produk layanan ini diluncurkan secara resmi pada tanggal 13 Maret 2019 di Surabaya," tutur Direktur PLN Regional Jawa Bagian Timur,  Bali, dan Nusa Tenggara, Djoko R. Abumanan di Surabaya, Rabu (13/3/2019).

Djoko mengatakan, tak hanya New Super Power, PLN juga meluncurkan program lima solusi dan layanan terbaik untuk pelanggan di seluruh Indonesia.

Terdiri dari diskon tarif Rp 52,- , program terangi negeri, program menembus batas, program diskon tarif LWBP, dan Renewable Energy.

"Yang tidak kalah menariknya, PLN melalui anak perusahaan PT Haleyora Power meluncurkan produk ListriQu, Quick and Quality Solution," kata Djoko.

"ListriQu ini merupakan aplikasi layanan instalasi listrik secara cepat dan  berkualitas. Melalui aplikasi ini, keluhan IML milik pelanggan dapat segera  tertangani dengan cepat dan aman," ucap Djoko.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril menambahkan, lima program baru PLN Jatim yang pertama adalah Super Bill Solution. Program ini merupakan kerja sama PLN dengan bank terkemuka di Indonesia, yakni BRI dan Bank Bukopin.

"Layanan ini disebutnya akan menjadikan transaksi pembayaran rekening listrik, cicilan biaya penyambungan, dan jaminan langganan masyarakat semakin ringan dan mudah," tutur Bob.

Selanjutnya, layanan Super Power Bank. PLN menyediakan layanan penyambungan sementara bagi masyarakat yang ingin menggelar pesta atau event dengan tanpa padam. Layanan ini bisa juga untuk pembangunan konstruksi yang membutuhkan pasokan listrik yang besar.

"Dengan dukungan UPS Mobile, genset, dan power bank, pasokan listrik PLN akan menjaga kebutuhan listrik dan event masyarakat aman dan berjalan sukses," kata Bob.

 

Pengemudi Ojek Online Tuntut Perbaikan Tarif
Loading
Artikel Selanjutnya
PLN Cari Generasi Milenial untuk Direkrut Jadi Pegawai
Artikel Selanjutnya
Siapa Minat, PLN Buka Rekrutmen Pegawai Baru di Surabaya