Sukses

Asosiasi Fintech Kompak Ajak Milenial Investasi

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan semakin berkembangnya industri fintech di Tanah Air masyarakat kini memiliki pilihan lebih beragam dan mudah untuk melakukan investasi. Oleh karena itu Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) mengajak generasi muda atau milenial untuk berinvestasi sejak dini.

Ketua Harian AFTECH, Mercy Simorangkir menyebutkan, dengan semangat mendukung tercapainya target inklusi keuangan 75 persen di tahun 2019 yang telah dicanangkan oleh pemerintah, pihaknya secara rutin akan melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pemahaman publik mengenai industri fintech.

"Melalui acara ini AFTECH bermaksud untuk mengedukasi publik, khususnya generasi muda, mengenai berbagai produk dan jasa layanan investasi yang ada di industri fintech," kata dia dalam sebuah acara diskusi di Menara Satrio, Jakarta, Kamis (14/3/2019)..

Dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak perusahaan fintech baru di Indonesia yang menawarkan layanan investasi dan perencanaan keuangan. Di era digital seperti sekarang ini, berinvestasi bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat, serta bisa dimulai dengan sangat terjangkau.

"Kami melihat perkembangan industri fintech di Indonesia sangat berkembang dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di sektor investasi dan perencanaan keuangan. Tingkat kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, juga semakin tinggi dalam hal berinvestasi. Kami sangat mendukung apabila anggota-anggota asosiasi melakukan kegiatan literasi keuangan seperti ini," dia menambahkan.

Dalam kesempatan serupa, CMO Bareksa, Rani Sumarni mengungkapkan bahwa edukasi literasi khususnya terkait investasi melalui fintech harus terus didorong.

“Masih banyak masyarakat kita yang belum terlalu memahami berbagai instrumen investasi yang tersedia di pasar, termasuk berbagai inovasi teknologi yang semakin memudahkan kita untuk berinvestasi. Kami di Bareksa menaruh perhatian besar terhadap kampanye literasi seperti ini," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Pentingnya Investasi

Sementara pembicara lainnya Adjie Wicaksana selaku Co-Founder & CEO Halofina, mengatakan kalau dengan gaya hidup generasi muda saat ini perencanaan keuangan dan investasi menjadi hal yang sangat penting.

“Sejak awal pendirian Halofina berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, terhadap pentingnya perencanaan keuangan dalam mendukung gaya hidup mereka yang dinamis. Di masa lalu perencanaan keuangan itu hanya bisa dilakukan oleh sebagian kecil masyarakat saja karena orang awam tidak mudah melakukannya. Dengan Halofina perencanaan keuangan menjadi sangat mudah," ujarnya.

Senada, Fredy Setiawan selaku Direktur Pemasaran lndoGold, menawarkan layanan berinvestasi emas dengan platform online. “Seperti yang kita tahu, masyarakat Indonesia sedari dulu sudah sangat akrab dengan investasi emas. Melalui lndoGold kami menawarkan sebuah solusi baru yang sesuai dengan gaya hidup masa kini. Sekarang masyarakat bisa melakukan investasi emas secara online, didukung dengan berbagai fitur kemudahan lainnya.” tutup dia. 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Wawancara Dirut LRT Jakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
Kemenkeu Ubah Skema Pajak Mobil Mewah untuk Dukung Industri
Artikel Selanjutnya
Penjelasan Ditjen Pajak soal Tax Ratio Indonesia Masih Kalah Ketimbang Malaysia