Sukses

Juragan Durian Siapkan Rp 4,4 Miliar dan Rumah bagi Calon Menantu

Juragan durian ini ingin segera mewariskan bisnisnya ke calon menantu.

Liputan6.com, Bangkok - Seorang juragan durian asal Thailand menyiapkan mahar senilai 10 juta baht atau setara Rp 4,4 miliar (1 baht = Rp 443) bagi pria yang bisa memikat hati putrinya. Tak hanya itu, sang pria beruntung juga akan diwariskan usaha durian.

Dilaporkan Bangkok Post, juragan durian bernama Anont Rotthong sedang mencari pria untuk putri bungsunya. Syarat utamanya, sang calon menantu perlu memahami seluk beluk perdagangan durian.

Anaknya pun bukan sembarang orang. Kansita Rotthong, sang putri semata wayang, lulus S2 dari Universitas Sun Yat-sen di Guandong, China.

"Siapa saja yang paham cara membeli dan memilih durian dan membudidayakan buah dari kebun dapat menikahi putri saya. Saya tidak akan meminta satu baht pun sebagai mahar darinya, tetapi akan memberikan uang 10 juta baht secara tunai, 10 kendaraan, sebuah rumah, dua pasar durian, dan anak perempuan yang lulus dengan predikat terpuji dari Universitas Assumption dan memiliki gelar master's dari Universitas Sun Yat-sen di China," tegas juragan durian asal daerah Chumphon ini.

Ketika dikonfirmasi, Anont berkata jika ia kelamaan menunggu ia khawatir putrinya jadi terlalu tua untuk pernikahan. Sementara, dia sudah siap pensiun dan mewariskan bisnis durian ke generasi selanjutnya.

"Pria yang akan bergabung ke keluarga saya haruslah orang baik dan bukan penjudi. Yang lebih penting, ia harus pekerja keras dan sungguh mencintai putri saya," ujar Anont yang ingin fokus ke bisnis jimat dan telah berbisnis durian selama dua dekade.

Lantas, bagaimana perasaan putrinya terhadap hal ini? Kansita mengaku sempat kaget karena mengira ayahnya bercanda, tetapi ia setuju asal mendapat pria yang pekerja keras dan cinta keluarga.

"Awalnya, saya pikir bapak bercanda, tetapi ternyata ia serius mencari menantu. Kakak-kakak saya dan saya menghormati keputusannya," ujar Kansita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan Ultah Perkawinan, Pasangan Ini Bagikan 2.200 Kg Durian

Sebelumnya ada lagi kisah unik terkait pernikahan dan durian. Dalam rangka ulang tahun pernikahan kedua mereka pada 2 Agustus 2018 lalu, pasangan suami dan istri, Melvin Ha - ei Zhixin merayakannya dengan cara tak biasa.

Wakil pemilik Durian Melvin - sebuah kios di luar Prime Supermarket di 1 Upper Aljunied Lane - itu memutuskan untuk memberikan 2.200 kg durian gratis selama dua hari. 

"Ide itu muncul ketika ingin menghabiskan stok durian dengan cepat agar kami bisa pergi makan malam ulang tahun pernikahan," ujar Ha yang mendirikan kiosnya beberapa bulan sebelum pernikahannya pada tahun 2016, kepada The New Paper, Jumat, 3 Agustus 2018.

"Ini juga sebagai cara mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia kami."

Selain durian, hadiah dalam rangka ultah pernikahan pasutri itu juga termasuk 700 kg buah manggis yang biasanya dijual dengan harga $2 per kg. Total harga buah ini lebih dari $ 25.000.

Ha mengatakan dia membawa dua lori ekstra durian untuk acara ini.

Empat teman juga datang untuk membantu di kios, sehingga jumlah orang yang menjaga di sana ada 10 orang.

"Dukungan sangat besar. Kami memberikan 700 kg pada hari Rabu dalam waktu 90 menit dari pukul 17.00," tutur Ha.

"Aku harus mengeluarkan 300 kg lagi untuk orang-orang pada pukul 19.00".

Kebanyakan yang antri untuk durian pada hari Rabu adalah pelanggan lama yang melakukan perjalanan ke kios Aljunied dari Bukit Batok dan Jurong East, setelah melihat posting Ha yang mengumumkan pembagian durian gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini