Sukses

143 BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merayakan HUT ke-21 pada bulan ini. Dalam rangka memperingati hari jadi ini, Kementerian BUMN bersama 143 BUMN menggelar berbagai kegiatan.

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro menjelaskan seluruh kegiatan HUT Kementerian BUMN ini mayoritas bertemakan sosial.

Diantaranya, BUMN membuka kelas kreatif yang akan diikuti 6 ribu peserta dan membuka program magang mahasiswa bersertifikat bagi 10 ribu peserta serta membuka 11 ribu lowongan kerja dimana 1.000 diantaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk berkarier di perusahaan-perusahaan milik Negara. Untuk itu, secara khusus BUMN akan membuka rekrutmen bagi para difabel di berbagai wilayah Tanah Air,” ujar Imam di Kementerian BUMN, Senin (4/3/2019).

Imam menjelaskan, ulang tahun Kementerian BUMN akan menjadi momentum bagi seluruh perusahaan negara berkomitmen untuk berkembang menjadi pemain kelas dunia sekaligus menjadi agen pembangunan di Tanah Air.

“Kami ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial yang bertujun untuk mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air,” tambah Imam.

Terkait rangkaian program ulang tahun BUMN, lanjut Imam, pada program Padat Karya Tunai, Kementerian BUMN akan melibatkan para milenial perusahaan-perusahaan milik negara di 35 lokasi di berbagai wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Program untuk 1 juta man hours ini meliputi aktivitas bersih-bersih lingkungan, penghijauan, perbaikan sarana ibadah dan umum termasuk normalisasi saluran air, pengerasan jalan, renovasi sekolah dan digitalisasi kampung.

Pada kegiatan BUMN Goes to Kampus, mahasiswa akan ditantang untuk menjadi CEO melalui lomba Future CEO Competition bertajuk “Andai Saya Jadi CEO”.

 

2 dari 3 halaman

Promo

Imam Aprianto menjelaskan bahwa, dalam rangkaian ulang tahun BUMN juga akan digelar berbagai program promo ritel dan online di ribuan merchant.

Kemudian, ada pula paket murah biosolar bagi nelayan dengan Harga Rp 12.500 per paket, dimana setiap paket berisi 5 liter biosolar dari Pertamina.

Selain itu, juga akan ada 1 juta paket pangan murah yang akan didistribusikan ke seluruh daerah Indonesia.

"Paket komoditi ini berisi kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, garam dan sarden. Semuanya merupakan produk-produk yang diproduksi oleh BUMN dengan harga jual sebesar Rp 10.000 per paket,” jelas Imam.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Heran Menteri Erick Thohir, Deretan BUMN Ini Miliki Bisnis Hotel
Artikel Selanjutnya
Usai Kasus Dirut Garuda, Demokrat Usul Direksi BUMN Tak Perlihatkan Kemewahan