Sukses

Miliarder Misterius Bagikan Uang Tunai ke Warga Inggris

Liputan6.com, West Sussex - Pria misterius yang diyakini sebagai miliarder dikabarkan membagikan uang tunai ratusan poundsterling pada orang-orang di daerah Horsham, West Sussex, Inggris.

Dia juga membagikan uangnya yang kira-kira dapat memenuhi satu ember pada orang-orang di Crawlet dan Chichester.

Miliarder tersebut bernama Tom Jones dan memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai 150 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2,7 triliun. Dia melakukan hal itu karena sadar uangnya tidak akan habis jika dia gunakan sendirian.

Lima orang beruntung masing-masing dari Horsham, Crawley dan Chichester mendapatkan uang yang tidak diketahui jumlahnya, berkat kebaikan hati Tom, dilansir dari West Sussex County Times, Rabu (20/02/2019).

Tom memulai misi membagikan uangnya sejak dua tahun yang lalu dengan beragam skema dan metode. Miliarder ini akan membalas orang yang telah membantunya atau berbuat baik padanya dengan cara memberi mereka kartu ucapan Natal yang isinya tentu sejumlah uang.

Dia juga pernah menyelipkan 20 Poundsterling di dalam koran yang dijual di stasiun bawah tanah London dan meninggalkan uang di dispenser dengan sengaja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membagikan uang untuk menyenangkan orang lain

Dia mengatakan, tujuan utamanya adalah untuk mencerahkan hari orang lain dan menggoreskan senyum di wajah mereka.

Orang yang berjasa mempublikasikan aktivitas baik Tom adalah seorang penulis amatir, Nick Fisher. Dia melakukan riset dan penelitian untuk melacak kedermawanannya, yang pada akhirnya dibukukan dengan judul Giving Away My Millions.

Pertama kali bertemu dengan miliarder misterius itu, Nick sedang berada di tempat pembayaran parkir Maret tahun lalu. Tom datang kepada Nick dan hendak meminjam 1 Poundsterling.

Namun melihat Tom mengendarai Bentley seharga 150 ribu Poundsterling, Nick hanya mengganggapnya sedang bercanda, lalu dia mengatakan dompetnya tertinggal di rumah.

Akhirnya setelah memberinya 1 Poundsterling, miliarder misterius itu justru memberinya 100 Poundsterling atau sekitar Rp 1,8 juta dan mengembalikan uang 1 Poundsterlingnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Uang adalah alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya.

    Uang