Sukses

Inilah 4 Taipan China yang Punya Shio Babi

Liputan6.com, Beijing - Imlek kali ini berlangsung pada tahun Shio Babi. Menurut mitologi China, Babi merupakan hewan terakhir yang diangkat menjadi shio karena sampai paling terakhir dalam perlombaan Raja Giok.

Meski dalam legenda Shio Babi terkenal amat santai, tetapi menurut Travel China Guide Shio babi punya sifat lembut dan tak mau merugikan orang lain. Mereka pun cepat beradaptasi sehingga mudah meraih kepercayaan orang lain.

Sementara, babi tanah memiliki sikap lemah lembut, positif, dan sering berbagi kisah dan pengalaman bersama orang lain. Untuk rezeki, mereka juga terkenal beruntung.

Nah, ternyata ada beberapa miliarder dari China yang lahir di Tahun Shio Babi. Siapa saja para taipan yang terlahir di bawah shio babi? Dilansir dari South China Morning Post, berikut daftarnya:

2 dari 5 halaman

1. Pony Ma

Pony Ma atau Ma Huateng lahir pada tahun 1971 di tahun babi logam (atau emas). Ia adalah orang terkaya nomor dua seantero China.

Bila belum akrab dengan namanya, ia adalah CEO Tencent Holdings. Kekayaan mencapai USD 37 miliar atau Rp 517 triliun (USD Rp 13.985).

3 dari 5 halaman

2. Willliam Ding Lei

Masih kelahiran tahun babi logam, ada nama William Ding Lei, pendiri NetEase. Ia adalah pria terkaya di China pada tahun 2003 dan merupakan miliarder internet pertama di negaranya.

NetEase terkenal di bidang bisnis gaming. Salah satunya adalah Rules of Survival, Identity V, dan Onmyoji. Sekarang William Ding Lei adalah orang terkaya di peringkat 10 dengan harta USD 15 miliar (Rp 209 triliun).

Sekadar informasi, para babi logam terkenal memiliki pemikiran luas, jago berpikir dan menganlisis, serta menghargai orang-orang yang membantu mereka.

4 dari 5 halaman

3. Zhang Zhidong

Berikutnya ada lagi sosok dari Tencent, yakni Zhang Zhidong. Dia adalah salah satu pendiri Tenceng yang pensiun pada tahun 2014 lalu.

Juga lahir pada tahun 1971, ia menjabat sebagai Chief Technologi Officer (CTO) di Tencent dan kekayaannya sebesar USD 12,7 miliar (Rp 177,6 triliun).

5 dari 5 halaman

4. Zhang Yiming

Muncul taipan yang lahir di tahun babi air pada 1983. Zhang Yiming adalah chairman ByteDance, salah satu platform konten terbesar di China.

Masih ingat TikTok? ByteDance adalah pengembang aplikasi tersebut. Kekayaan Zhang ditaksir USD 6,8 miliar (Rp 95 triliun). Saat ini ByteDance masih belum IPO.

Terekam Kamera, Pria Curi Pakaian Dalam Wanita
Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Lengserkan Trump, 3 Miliarder Ini Siap Jadi Presiden AS
Artikel Selanjutnya
Senator AS Ini Usul Pengenaan Pajak Buat Miliarder, Berapa Besarnya?