Sukses

Kenalkan Wisata Banten, Ada Spot Instagramable di Terminal 3 Soetta

Liputan6.com, Jakarta - Kenalkan potensi wisata di Banten, Angkasa Pura II pasang both Wisata Kabupaten Lebak yang instagramable di area Baggage Claim Terminal 3 Domestik, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Lorong area kedatangan itu awalnya sepi tanpa hiasan, namun both tersebut memancing perhatian seketika para penumpang yang baru saja turun dari pesawat. Sebab both foto tersebut memuat gambar seperti di kampung Baduy, lengkap dengan aktifitas anak kecil dan rumah tradisional.

Juga ada gulungan ombak dan Pantai Sawarna yang konon menyimpan banyak harta karun. Bahkan, wanita penenun kain lengkap dengan alat tenun tradisionalnya dan pemain musik bambu khas Lebak, beraktifitas di samping both menyambut para tamu.

Deputi Airport Service and Facility Bandara Internasional Soekarno Hatta Eko Prihadi menjelaskan, penyediaan both semata-mata untuk memperkenalkan potensi wisata di Banten.

"Bandara Soetta kan berada di Banten, jadi kami kenalkan satu persatu potensi wisata daerah. Nah yang pertama Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya yang menyambut tawaran kami untuk memperkenalkan potensi wisatanya," paparnya, Jumat (1/2/2019).

Juga, sebagai bentuk sinegitas antara Bandara Internasional Soetta, kepada pemerintah setempat untuk memperkenalkan kepada dunia potensi yang dimiliki. Selanjutnya, both foto seperti ini direncanakan akan disediakan di area kedatangan internasional.

"Kami sediakan free untuk pemerintah memperkenalkan potensi wisatanya, tinggal mereka berkreasi mengemasnya seperti apa," kata Eko.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Ada di Setiap Terminal

Nantinya, tampilan yang instagramable seperti ini, akan ada juga di setiap terminal yang ada di Bandara Internasional Soetta. Sehingga, akan sangat memungkinkan siapapun tertarik berwisata di Banten.

Sementara, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya yang datang langsung dalam peresmian tersebut, mengaku sangat berterima kasih kawasan wisata di daerahnya diperkenalkan dalam both foto.

"Ini sangat sesuai dengan misi kami Kabupaten Lebak sebagau destinasi unggulan dengan basis potensi lokal. Kami masih butuh dukungan berbagai stakeholder, termasuk APII sebagai gerbang negara," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading