Sukses

Operasi Perdana WiFi Gratis, Citilink Beri Hadiah dan Kejutan

Citilink Indonesia resmi meluncurkan fasilitas Free WiFi Onboard atau pesawat dengan sambungan internet gratis di atas penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia resmi meluncurkan fasilitas Free WiFi Onboard atau pesawat dengan sambungan internet gratis di atas penerbangan pada Rabu (16/1/2019).

Ini merupakan operasi perdana pesawat berfasilitas WiFi gratis yang bisa diakses saat berada pada ketinggian 35 ribu kaki.

Fasilitas Free WiFi Onboard ini diberlakukan pada satu pesawat dengan kode penerbangan QG 684 tujuan Jakarta-Denpasar dan mulai bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 11.40 WIB.

Dalam penerbangan ini, Liputan6.com yang berkesempatan ikut serta melihat Citilink Indonesia memberikan surprising flight kepada para penumpang yang tak mengetahui adanya layanan WiFi gratis pada pesawat yang ditumpanginya.

Kejutan pertama datang ketika duet presenter Vincent Ryan Rompies dan Deddy Mahendra Desta (Vincent-Desta) hadir di tengah pesawat sembari membawa pengeras suara.

Keduanya mengabarkan sembari berpromosi kepada penumpang, maskapai Citilink Indonesia tersebut memiliki sambungan internet gratis.

 

Lalu, mereka pun berjalan menyapa satu persatu orang yang ada di dalam lorong dengan gurauan khas yang kerap dibawakan keduanya. Tak ayal, aksi ini diikuti gelak tawa dari para penumpang pesawat.

Tak hanya itu, Vincent dan Desta juga mengajak penumpang untuk mau berfoto bersama keduanya untuk kemudian ditampilkan di media sosial masing-masing. Dengan iming-iming hadiah berupa tiket pesawat Citilink pulang-pergi Jakarta-Denpasar tanpa dipungut biaya.

"Ini ada 10 tiket pesawat Jakarta-Denpasar untuk 5 orang. Siapa yang fotonya paling banyak dapat likes bisa dapetin ini," imbuh Vincent mengajak penumpang selfie bersamanya.

Kontan saja keduanya dapat banyak ajakan berfoto bareng saat berjalan dari kursi ke kursi. Namun begitu, pemenang hadiah gratis belum bisa diumumkan di atas pesawat, oleh sebab sinyal WiFi tak lama setelahnya mendadak terhenti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Wifi di Pesawat Citilink

Ya, akses WiFi pada pesawat Citilink Indonesia QG 684 ini memang terbatas. Sebab, baru bisa digunakan penumpang setelah rambu sabuk pengaman mati (sekitar di atas 2 km) sampai beberapa saat sebelum pesawat mendarat. 

Selain itu, jaringan internet pun pada penerbangan perdana ini acapkali terhambat, dan harus disambung ulang agar koneksinya kembali membaik.

Adapun fasilitas WiFi gratis tersebut bisa dimanfaatkan penumpang untuk berbagai hal semisal streaming hingga berbagi pesan lewat media sosial.

Setelah terbang kurang lebih sekitar 2 jam, pesawat Citilink Indonesia QG 684 akhirnya mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali sekitar pukul 14.40 WITA.

Saat mendarat, pesawat pun menerima sambutan akhir berupa Water Salute dari dua mobil pemadam kebakaran.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.