Sukses

Manfaatkan Aset, Wika Gedung Bakal Bangun Lahan Milik Bank Mandiri

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) akan mengembangkan bisnis konsesi melalui optimalisasi aset.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) akan mengembangkan bisnis konsesi melalui optimalisasi aset. Salah satunya bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan akta kerja sama build, operator, transfer (BOT) pada Jumat 28 Desember 2018 oleh Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) Nariman Prasetyo bersama Direktur Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Panji Irawan.

Perseroan mengembangkan optimalisasi aset menjadi perkantoran termasuk fasilitas produknya dengan pola kerja sama build, operator, transfer (BOT). Kerja sama itu dilakukan selama 30 tahun.

"Konsesi ini nantinya akan memberikan tambahan revenue WEGE di tahun 2021,” ujar Nariman dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/12/2018).

Bangunan ini akan berdiri di atas lahan seluas 4.428 m2 dengan luasan GFA (Gross Floor Area) kurang lebih 12.800 m2, terdiri dari 12 lantai dan 1 lantai basement. 

Gedung yang berada di kawasan Menteng Cikini ini akan dimulai pembangunannya pada semester I 2019 dan ditargetkan selesai pada 2020.

Kemudian akan didesain mengikuti karakteristik lokasi lahan yang berada di kawasan Menteng dan sekitarnya. Perkantoran tersebut akan ditempati oleh Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dan tenant lainnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Kemajuan Bisnis

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank Mandiri, Panji Irawan mengatakan, sinergi ini dapat mendukung kemajuan bisnis Bank Mandiri dan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk sebagai anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

"Langkah ini juga untuk meningkatkan nilai aset kami, menunjang kegiatan operasional Bank serta meningkatkan efisiensi biaya operasional," kata Panji Irawan.

Kerja sama ini menjadi salah satu bentuk sinergi BUMN antara perseroan sebagai anak perusahaan PT Wijaya Karya Tbk dengan Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sebelumnya, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk juga telah bersinergi dengan PT Sarinah (Persero) membangun de Braga Hotel dengan mengembangkan lahan milik PT Sarinah di kawasan di Jl. Braga Bandung, Jawa Barat dengan pola kerja sama BOT (Build, Operate, Transfer) selama 25 tahun.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.