Sukses

Kiat Belanja Harbolnas 12.12 ala Dian Sastro

Dian Sastro berbagi tips biar bisa untung besar dalam Harbolnas 12.12.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Ada Apa Dengan Cinta (AADC) dan Aruna dan Lidahnya berbagi kiat-kiat belanja pada Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 12.12. Dalam sebuah acara bersama Bukalapak, aktris kawakan Dian Sastro meminta masyarakat memerhatikan hal seperti prioritas.

"Yang paling utama adalah membuat daftar prioritas barang-barang apa yang mau kita beli. Kalau bisa memang barang yang kita butuhkan bukan karena tergoda potongan harga," tutur Dian pada Liputan6.com di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 10 Desember 2018.

Dian Sastro juga menyarankan agar Anda lebih dulu mengecek harga dan barang-barang yang akan dibeli beberapa hari sebelum momen Harbolnas. Jika perlu, Anda sudah menandai lapak dari barang yang hendak dibeli.

"Jadi, pas momen Harbolnas yang pasti banyak orang berburu barang pada waktu bersamaan, kita langsung masuk ke lapak yang sudah kita tandai sebelumnya, kan jadi hemat waktu dan lebih ringkas," jelas Dian.

Meski ada banjir promo di Harbolnas 12.12, Dian mengusulkan supaya mengutamakan barang-barang yang memang kita butuhkan. Kalau tergiur harga murah tapi barang yang dibeli tidak kita perlukan, kita justru akan merugi.

"Usahakan jangan membeli barang yang secondary things, kalau bisa yang utama saja yang benar-benar kita butuhkan. Jangan sampai kalap membeli barang hanya karena ada promo atau potongan harga," ujar ibu dua anak ini.

Ia mengaku cukup sering belanja online, terutama untuk kebutuhan sehari-hari karena kesibukannya sebagai aktris, pengusaha sekaligus ibu rumah tangga. Bagi Dian, laman belanja onlie seperti Bukalapak sangat membantu perempuan seperti dirinya yang harus membagi waktu antara karier dan keluarga.

Harbolnas 12.12 diadakan pada hari Rabu, 12 Desember 2018 ini. Berbagai toko online menawarkan promo yang sayang untuk dilewatkan. Bukalapak sendiri mengadakan flash sale yang sudah terkenal menghadirkan diskon besar-besaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Bukalapak Gandeng Dian Sastro Sambut Harbolnas 2018

 Belakangan ini Anda mungkin sering menyaksikan iklan Bukalapak di televisi maupun media lainnya yang menampilkan aktris Dian Sastro. Iklan berupa film pendek itu ditampilkan menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 pada 12 Desember mendatang.

Promo tersebut memberi kesempatan pelanggan untuk bisa menaikkan nego harga hingga 12 kali, program Flash Deal Serba 12 Rupiah, Cashback Rp 1,2 juta, dan Gratis Ongkir 12 Kali. Apa yang membuat menggandeng pemain film ini di iklan terbaru mereka? 

"Bukalapak mengajak Dian Sastrowardoyo sebagai ikon dalam After.11 Harbolnasnya Bukalapak tahun ini karena kami melihat ia adalah sosok yang punya misi yang sama dengan Bukalapak, yaitu mendorong kemajuan masyarakat dari akar rumput," tutur Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak pada Liputan6.com di Jakarta Selatan.

Menurut Bayu, Dian Sastro adalah perempuan dengan kepribadian yang baik, pintar dan aktif dalam bidang sosial. Ia dianggap pas dengan visi misi Bukalapak dalam memberdayakan UKM dalam negeri. Aktris berusia 36 tahun ini juga sering melakukan berbagai kegiatan sosial di bidang pendidikan dan pemberdayaan perempuan.

Beragam hal positif itu semakin membuat Bukalapak yakin memilih Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador mereka sekaligus mempromosikan Harbolnas 2018. "Jujur aja saya antusias bisa terlibat di proyek terbaru Bukalapak ini, karena saya memang suka belanja online dan mereka membuat film pendek untuk mempromosikan Harbolnas 2018," tutur Dian Sastrowardoyo.

Harbolnasnya Bukalapak Promo Tiada Ampun ini menampilkan Dian Sastrowardoyo dalam sebuah film pendek bertajuk After.11  yang disutradarai Timo Tjahjanto. Dalam film pendek tersebut diceritakan Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Agent D yang hidupnya selalu penuh bahaya, tapi tidak mampu menahan godaan Harbolnas 2018 yang ditawarkan Bukalapak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.