Sukses

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Raih Predikat Terbaik

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta menyisihkan 105 bandara lainnya yang disurvei melalui kuisioner para penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kembali meraih penghargaan Best Airport of The Year dalam ajang Bandara Awards 2018 suatu ajang yang diadakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dan Majalah Bandara.

"Penganugerahan Bandara Awards 2018 ini digelar bertujuan untuk memberikan reward agar pengelola bersaing secara sehat dan mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa tanpa mengesampingkan aspek keselamatan dan keamanan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dikuti dari Antara, Sabtu (8/12/2018).

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menyisihkan bandara lain melalui survei yang dilaksanakan atas 105 bandara, mulai dari Sabang sampai Merauke sejak bulan April hingga Oktober 2018.

Budi mengatakan Kemenhub sebagai regulator terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengelola bandara yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan.

Ia menilai, peran serta masyarakat dan media juga dibutuhkan untuk memberikan tanggapan dan saran. sehingga ke depan aspek pelayanan dan operasional bandara semakin baik.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti menyatakan, para pemenang dalam kompetisi ini diharapkan untuk tidak berpuas hanya dalam kompetisi kali ini.

"Kami harapkan tidak berpuas sampai di sini, harus terus bersaing dan meningkatkan kualitas layanan dan mengelola bandara dengan lebih baik lagi," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei

Chairman Bandara Indonesia Group Erwin Nurdin mengemukakan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta menyisihkan 105 bandara lainnya yang disurvei melalui kuisioner para penumpang.

"Survei tahun ini mulai bulan April hingga Oktober 2018, dilakukan melalui pengisian kuesioner oleh penumpang pesawat di 105 bandara," kata Erwin.

Hasil survei itu dijadikan acuan dewan juri untuk menentukan bandara-bandara yang layak memperoleh penghargaan.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menyampaikan, raihan penghargaan tersebut melengkapi pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 2018.

Sebelumnya diketahui Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan oleh OAG Megahubs International Index 2018, sebagai bandara Megahub dengan indeks konektivitas internasional terbaik ke-10 dari 50 bandara Internasional terbaik di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.