Sukses

Intip Kebiasaan Unik Orang Terkaya Dunia saat Memulai Hari

Kebiasaan yang baik di pagi hari menjadi kunci kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang berkata, rutinitas pagi menentukan kesuksesan di masa depan. Pernyataan ini tidak salah. Kebanyakan orang sukses memiliki rutinitas pagi yang sangat teratur untuk memaksimalkan energi dan produktivitas mereka sepanjang hari.

Ini karena bagaimana Anda memulai hari bisa menentukan suasana hati Anda di hari itu. Arianna Huffington dan Oprah Winfrey misalnya, memulai hari mereka dengan meditasi, yang disebut-sebut dapat mempengaruhi kesuksesan.

Kuncinya adalah menemukan rutinitas yang paling cocok bagi Anda. Mulai dari pendiri Virgin Group Richard Branson hingga orang terkaya di dunia Jeff Bezos, para miliarder ini memiliki cara mereka sendiri dalam memulai hari.

Dilansir dari Entrepreneur.com, ini ritual dan hobi pagi hari 6 miliarder yang dapat menjadi insiprasi bagi Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Richard Branson

Pendiri Virgin Group Richard Branson memulai harinya dengan bangun pukul 5.45. Kemudian Branson akan berolahraga, baik itu joging, bersepeda, atau main tenis. Saat sedang berada dekat pantai, ia biasa akan berenang atau berolahraga kitesurf.

“Saya membiarkan gorden terbuka sehingga cahaya matahari terbit langsung ke arah saya. Saya senang bangun pagi,” ujarnya.

 

2. Warren Buffet

Buffet dikenal sebagai investor terkaya dan tersukses. Perusahaannya, Berkshire Hathaway, saat ini bernilai USD 66,7 miliar atau Rp 1.001 triliun (asumsi kurs Rp 15.009 per USD).

Buffet memulai harinya dengan membaca berita dari The wall Street Journal, USA Today, dan Forbes. Membaca sudah menjadi kesehariannya. Ia mengaku menghabiskan 80 persen harinya untuk membaca.

 Bahkan, ia menganjurkan untuk membaca 500 halaman sehari. Ia juga tidak menggunakan media sosial. 

“Butuh 20 tahun membangun reputasi dan 5 menit untuk menghancurkannya. Jika Anda memahami ini, Anda akan melakukan segalanya dengan berbeda,” jelas Buffet.

3 dari 4 halaman

3. Steve Jobs

Co-founder dan CEO Apple Steve Jobs setiap paginya bertanya pada dirinya sendiri: “Apabila hari ini hari terakhir saya, apakah saya ingin melakukan apa yang akan saya lakukan hari ini?”

Jika jawabannya “tidak” dalam beberapa hari berturut-turut, ini menjadi tanda baginya untuk mengubah sesuatu. Steve Jobs juga menjalankan gaya hidup minimalis.

 

4. Mark Zuckerberg

Serupa dengan Jobs, Mark Zuckerberg juga menjalani gaya hidup yang sederhana. Pendiri jejaring sosial Facebook ini dikenal sebagai pribadi yang tidak suka membuang waktu untuk hal-hal kecil. Ia selalu memulai harinya dengan bangun pada pukul 8 pagi, dan mengenakan baju yang sama, kaus abu-abu, celana jeans, dan sneakers.

“Saya di sini untuk membangun sesuatu yang berjangka panjang. Yang lainnya merupakan gangguan.” Ini menjadi kata-kata andalan Zuckerberg.

4 dari 4 halaman

5. Jeff Bezos

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos saat ini dikenal sebagai orang terkaya di dunia. Saat ini, perusahaannya dihargai sebesar USD 46,7 miliar atau Rp 700 triliun.

Sebagai CEO perusahaan sebesar Amazon, tentu Bezos disibukkan dengan berbagai hal. Namun ia selalu berusaha untuk mendapat tidur yang cukup yakni 8 jam sehari, bahkan memiliki kantung tidur (sleeping bag) di kantornya.

Bezos sebisa mungkin menghindari rapat di pagi hari. Ia juga mengosongkan hari-hari tertentu seperti tiap Selasa dan Kamis dari jadwal rapat.

 

6. Jack Ma

Siapa sangka, bos raksasa e-commerce Alibaba ini memiliki kebiasaan yang unik. Ma beberapa kali tampil sebagai bintang rock pada konser yang ia gelar untuk para pekerjanya.

Seperti beberapa miliarder lainnya, Ma juga biasa memulai harinya dengan berolahraga. Bahkan ia terkadang membawa pelatih tai chi-nya untuk berpergian bersamanya. (Felicia Margaretha)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.