Sukses

3 Alasan Wanita yang Sukses Berkarier Sulit Temukan Cinta Sejati

Berikut tiga alasan wanita yang sukses berkarier cenderung sulit temukan cinta sejati

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal yang aneh jika wanita yang kuat dan sangat sukses dalam berkarier cenderung sulit menemukan cinta sejati. Kenyataannya, sebagian besar dari wanita sukses bahkan tidak ingin hidup sendiri dan lelah menghadapi pertanyaan mengenai hal tersebut.

Sayangnya, melansir laman yourtango.com, seringkali sikap wanita sukses menjadi penghambat dirinya bertemu dengan cinta sejatinya. Sukses dalam berkarier seringkali justru membuat mereka cenderung memamerkan profesionalitasnya di depan para pria, dibandingkan menunjukkan karakter pribadinya sendiri.

Hati-hati, para wanita yang telah mencapai puncak karier kadang harus mengubah pola pikirnya saat berkenalan dengan seorang pria. Lebih jelasnya, berikut tiga alasan wanita yang sukses berkarier cenderung sulit temukan cinta sejati:

1. Terlalu fokus pada cita-cita

Wanita yang sukses dalam bekerja biasanya mencurahkan seluruh perhatian pada kariernya. Tentu saja itu yang membuat kariernya sukses.

Meski begitu, fokus tersebut sebaiknya dicurahkan juga pada saat mencari cinta sejati. Tak perlu mencari yang sama suksesnya dengan Anda, cukup tuliskan tiga hal yang Anda tak ingin ada pada calon pasangan. Lalu coba temukan cinta sejati Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Terlalu agresif

Teguh mengejar cita adalah salah satu kemampuan dan kualitas yang berharga dalam berbisnis. Namun saat mengejar cinta sejati, hal tersebut tidak berlaku sama.

Saat mengejar cinta sejati, ada kalanya Anda harus menunggu dan melihat tingkat ketertarikannya pada Anda.

3 dari 3 halaman

3. Lebih memamerkan prestasi daripada kepribadian Anda

Anda mungkin mendefinisikan diri sendiri dengan semua yang telah berhasil dicapai. Seringkali saat bertemu dengan pria idaman, Anda justru sibuk memamerkan prestasi dan berbagai capaian lain dalam berkarier.

Tanyakan pada diri sendiri, 'Siapakah saya tanpa pekerjaan yang saya miliki?'. Dengan begitu, Anda akan menemukan jati diri sendiri dan lebih menonjolkan hal tersebut saat mengejar cinta sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.