Sukses

Barata Indonesia Ekspor Perdana Komponen Pembangkit Listrik

Barata Indonesia langsung tancap gas dengan melakukan ekspor perdana produk komponen listrik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melakukan peresmian divisi baru di bidang pembangkit listrik, yakni Divisi Komponen Turbin pada awal Oktober lalu, PT Barata Indonesia (Persero) langsung tancap gas dengan melakukan ekspor perdana produk komponen listrik.

Barata Indonesia Divisi Komponen Turbin di Cilegon melakukan ekspor perdana produk yakni Blade Ring dan Combustion Chamber ke Kaohsiung, Taiwan. Rencananya komponen pembangkit listrik tersebut akan digunakan pada site Nan Pu GT31 Project di terletak di distrik Qianzhen, Kaohsiung, Taiwan.

Ekspor tersebut menjadi ekspor perdana komponen pembangkit listrik bagi Barata Indonesia, setelah perusahaan tersebut melakukan aksi korporasi dengan mengakuisisi pabrik Siemens Power dan Gas Turbine Components yang berlokasi di Cilegon, Banten.

Direktur Operasi PT Barata Indonesia Bobby Sumardiat Atmosudirjo mengatakan, ekspor komponen pembangkit listrik tersebut sejalan dengan visi perusahaan yang ingin menjadi global supply chain berbagi proyek-proyek Siemens di luar negeri. Dan hal tersebut dibuktikan dengan ekspor perdana komponen pembangkit lsitrik ke Koahsiung, Taiwan.

"Dalam bisnis Pembangkit, selain fokus berperan dalam program nasional 35.000 MW, Barata Indonesia juga terus menggenjot aktivitas ekspor yang kali ini dari bidang pembangkit listrik. Sebelumnya Barata Indonesia juga telah melakukan ekspor di bidang komponen kereta Api. Itu semua dilakukan perusahaan untuk turut menyumbang devisa negara," ujar Bobby, Selasa (17/10/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Divisi Baru

Divisi Komponen Turbin merupakan salah satu lini bisnis dalam bidang usaha perusahaan yaitu Energi dimana divisi baru Barata Indonesia ini akan semakin memperkuat posisi perusahaan di bidang pembangkit listrik.

Salah satu tujuan lain dari Divisi Komponen Turbin tersebut adalah, menambah kandungan TKDN dalam proyek-proyek strategis pembangkit listrik di tanah air.

Combustion Chamber merupakan komponen untuk turbin gas yang berfungsi sebagai pembakaran gas yang terkompresi. Combustion Chamber dengan type SGT6-2000E (8) ini dikirim untuk proyek Nan Pu GT31, pembangkit listrik tenaga gas (gas-fired power plant).

Combustion Chamber tersebut diproduksi oleh Divisi Komponen Turbin di Cilegon, termasuk untuk piping & instalasi elektrikal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.