Sukses

Barata Indonesia Resmikan Divisi Komponen Turbin

Divisi baru Barata Indonesia itu akan semakin memperkuat posisi perusahaan di bidang pembangkit listrik.

Liputan6.com, Jakarta PT Barata Indonesia (Persero) meresmikan divisi baru untuk bergabung dalam berada dalam lini usaha perusahaan. Divisi baru tersebut adalah Divisi Komponen Turbin yang nantinya akan tergabung dalam bidang usaha Energy.

Peresmian Divisi Baru tersebut berlangsung di Cilegon pada 1 Oktober 2018. Turut hadir Direktur Industri Permesinan dan Alat Mesin Pertanian, Kementerian Perindustiran, Bapak Zakiyudin, Direktur Keuangan dan SDM PT Barata Indonesia (Persero) Yoyok Hadi Satriyono, Direktur Operasi PT Barata Indonesia (Persero) Bobby Sumardiat Atmasudirjo serta CEO PT Siemens Indonesia, Prakash Chandran.

Direktur Operasi PT Barata Indonesia (Persero) Bobby Sumardiat Atmasudirjo mengatakan bahwa divisi baru Barata Indonesia itu akan semakin memperkuat posisi perusahaan di bidang pembangkit listrik.

“Bagi kami, ini adalah momen penting bagi kiprah Barata dalam industri kelistrikan karena dengan demikian maka lokal konten komponen turbin nasional otomatis akan menjadi meningkat. Tidak ada lagi yang perlu diragukan, daya saing nasional terhadap kompetitor dari luar semakin meningkat,” ujar Bobby dalam keterangannya, Senin (1/10/2018).

Divisi Komponen Turbin merupakan divisi baru yang dimiliki Barata Indonesia setelah melakukan akuisisi aset Siemens Power dan Gas-Turbine Components di Ciliegon, milik PT Siemens Indonesia pada Agustus lalu.

Hal ini dibentuk karena perseroan merasa perlu untuk meningkatkan kompetensi di bidang pembangkit Tenaga listrik sebagai antisipasi atas peluang pasar kelistrikan yang masih terbuka lebar.

Serta tentunya dalam rangka turut berpartisipasi meningkatkan National Capacity Building sebagaimana arahan Kementerian BUMN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Saing

Sementara itu Direktur Direktur Keuangan dan SDM PT Barata Indonesia (Persero) Yoyok Hadi Satriyono mengatakan, dengan adanya divisi baru ini, maka daya saing perusahaan di bidang kelistrikan akan meningkat di mata para stakeholder.

Menurutnya, Barata Indonesia juga telah menyiapkan SDM terbaik agar divisi baru ini mampu memberikan sumbangsihnya dalam program pembangunan infrastruktur kelistrikan nasional.

“Kami juga berharap langkah ini mendapatkan dukungan penuh dari para stakeholder baik itu dari segi regulasi maupun bisnis di masa mendatang,” imbuhnya.

Seiring peresmian Divisi Komponen Turbin ini, diharapkan kegiatan operasi Barata Indonesia di bidang pembangkit listrik semakin meningkat. Serta meningkatkkan akses market baik lokal maupun internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.