Sukses

Pertamina Kirim Tambahan BBM Sebanyak 400 Ribu Liter ke Palu

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengirimkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tambahan lebih dari 400 ribu liter BBM yang diberangkatkan dari Terminal BBM Tolitoli, Poso, Donggala, Makassar dan Gorontalo. Saat ini, pasokan tersebut telah tiba di Palu dan telah didistribusikan.

Menurut Vice President Corporate Communication Adiatma Sardjito menjelaskan, pasokan ini untuk memenuhi kebutuhan di SPBU dan kebutuhan operasional RS, pembangkit listrik, BASARNAS, Posko Bencana, TNI, POLRI, dan lainnya.

Pertamina terus berupaya maksimal melakukan penyaluran BBM kepada masyarakat dengan menambah pasokan BBM melalui segala moda transportasi yang tersedia.

“Untuk pasokan melalui jalur darat, Pertamina menambah pasokan dengan melakukan alih supply dari Terminal BBM Pertamina yang beroperasi. Sedangkan melalui moda transportasi udara, sudah dilakukan dua kali pengiriman bahan bakar menggunakan pesawat air tractor” jelasnya dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (2/10/2018).

Meski mengalami kerusakan pada sarana fasilitas distribusi akibat bencana gempa dan tsunami, Terminal BBM Donggala kembali dapat menyalurkan BBM sejak hari minggu tanggal 30 September 2018.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

2 dari 3 halaman

Pelita Air

Pesawat air tractor pembawa solar yang dioperasikan Pelita Air membawa Solar dengan kapasitas 4 ribu liter dari Tarakan menuju Palu.

Pengiriman menggunakan air tractor sudah dilakukan sejak hari senin tanggal 1 Oktober 2018 dan hari ini telah melakukan pengiriman kedua pada hari ini Selasa 2 Oktober 2018 di Palu.

Total penyaluran menggunakan pesawat air tractor sebanyak 8 ribu liter solar.

Seluruh pasokan tersebut, terdiri dari lebih dari 380 ribu liter BBM jenis Premium, Pertalite dan Solar, serta lebih dari 30 ribu liter Avtur.

Pasokan BBM tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Palu serta pasokan prioritas untuk rumah sakit, Basarnas, pembangkit listrik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BNPB: 1.234 Orang Meninggal Akibat Gempa - Tsunami Palu dan Donggala
Artikel Selanjutnya
Bakso 1 Ton dari Universitas Hasanuddin untuk Korban Gempa Sulteng