Sukses

Sempat Banyak Utang, Kanye West Sebentar Lagi Jadi Miliarder

Liputan6.com, California - Sepertinya Kylie Jenner tidak akan menjadi satu-satunya miliarder di klan Kardashian. Menurut laporan terbaru, Kanye West, suami Kim Kardashian, akan segera menjadi miliarder.

Dilansir Fox News, rapper Kanye West yang juga aktif di dunia fashion disebut bisa menjadi miliarder berkat brand Yeezy miliknya. Total nilai dari Yeezy ditaksir mendekati USD 1,5 miliar atau sekitar 21 triliun (USD 1 = Rp 14.475). 

Sang istri Kim Kardashian West juga memberikan bocoran ketika ditanya apakah kekayaannya mendekati status miliarder. Sebagai jawaban, Kim malah menyebut harta suaminya.

"Aku bilang suamiku yang begitu (mendekati status miliarder)," kata Kim. Perkembangan positif ini berbanding terbalik dari tahun 2016 lalu ketika Kanye memiliki utang sebesar USD 53 juta atau Rp 767 miliar. Penggemarnya pun sampai membuka sumbangan di GoFundMe agar idola mereka terbebas dari utang.

Untuk informasi, Yahoo! Finance menyebut harta Kanye West berjumlah USD 145 juta pada awal tahun ini atau sekitar Rp 2 triliun. Pada April lalu, Kanye pernah mengklaim bahwa perusahannya adalah yang perkembangannya terbesar kedua dalam sejarah.

"Yeezy akan mencapai satu miliar dolar tahun ini. Ini adalah perusahaan yang perkembangannya tercepat kedua dalam sejarah. Ini adalah unicorn yang sedang menjadi decacorn," cuitnya.

Unicorn adalah sebutan startup privat yang memiliki nilai USD 1 miliar atau lebih. Sementara, sebuah decacorn memiliki nilai setidaknya USD 10 miliar.

Baru-baru ini, Kanye mengaku terinspirasi pada kesuksesan Apple yang memiliki nilai USD 1 triliun atau sekitar Rp 14.475 triliun. Kanye menjelaskan bahwa Steve Jobs adalah inspirasinya.

"Steve Jobs kau adalah salah satu inspirasi terbesar dan spirit kisah dan semangatmu mendorongku tiap hari. Selamat Apple karena mencapai satu triliun dolar, juga selamat kepada Eddie Q dan Johnny Ives dan Tim Cook dan seluruh tim Apple," cuitnya.

2 dari 2 halaman

Raup Rp 11 Triliun, Kylie Jenner Kaya Raya dari Bisnis Kosmetik

Usianya masih 20 tahun, dan Kylie Jenner berhasil membangun bisnis kosmetik yang mengantarnya menuju miliarder termuda di dunia.

Kylie Jenner memang berasal dari keluarga seleb, namun tidak tepat bila menyebut kekayaannya berasal dari keluarga. Kesuksesan Kylie berasal dari kecerdasannya dalam bisnis dan marketing.

Bisnis yang dipilih Kylie Jenner adalah kosmetik, terutama lipstick dan lip liner. Ia memulai penjualan Kylie Cosmetics dua tahun lalu, dan sekarang sudah meraup keuntungan USD 630 juta.

Jika ditotalkan dengan produk kosmetiknya yang lain lainnya seperti eye shadow dan concealer, maka perusahaan Kylie ditaksir senilai USD 800 juta atau setara dengan Rp 11 triliun pada kurs saat ini.

Seluruh aset dimiliki oleh Kylie seorang diri. Ditambah lagi, kekayaan Kylie sudah melewati harta kakak tirinya, Kim Kardashian.

Forbes mencatat, kekayaan Kylie ditambah dengan aktivitasnya di dunia endorsement juga menambah kekayaannya. Diperkirakan, harta Kylie mencapai angka USD 900 juta atau sekitar Rp 12,9 triliun.

Dengan kekayaan itu, Kylie masih butuh USD 100 juta agar bisa meraih status miliarder. Apabila ia kelak berhasil meraih status miliarder, maka Kylie Jenner akan menjadi miliarder termuda di Amerika Serikat (AS).

Artikel Selanjutnya
Rambut Anak Dibuat Lurus, Kim Kardashian Malah Di-bully
Artikel Selanjutnya
Datang ke Pernikahan, Kim Kardashian Lebih Heboh dari Pengantinnya