Sukses

Kompensasi AirAsia buat Penumpang yang Batal Terbang Usai Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia menyatakan bahwa seluruh penerbangan dari dan menuju Lombok juga Bali beroperasi dengan normal menyusul terjadinya gempa bumi. Pada Minggu malam (5/8/2018) hingga Senin (6/8/2018) pagi, terjadi beberapa gempa.

Head of Communications PT Indonesia AirAsia, Baskoro Adiwiyono, menjelaskan, meskipun beroperasi normal, AirAsia tetap memberikan dua pilihan kompensasi kepada para penumpang yang membatalkan penerbangan.

"Kompensasi diberikan kepada penumpanng yang telah memesan tiket sebelum 5 Agustus 2018 dengan periode perjalanan dari 6 - 10 Agustus 2018," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Senin (6/8/2018). 

Ia melanjutkan, penumpang dengan penerbangan ke Lombok atau Bali dari tanggal 6 - 10 Agustus dapat memilih salah satu dari pilihan layanan kompensasi berikut ini.

1. Ubah Jadwal (Move Flight)

Pengubahan jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan dan bergantung pada ketersediaan kursi.

2. Akun Deposit (Credit Account)

Deposit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya. Akun deposit ini berlaku 90 hari sejak diterbitkan.

2 dari 3 halaman

Isi Formulir

Baskoro melanjutkan, penumpang yang ingin memilih Ubah Jadwal atau Akun Deposit dapat mengisi formulir e-form yang tersedia di support.airasia.com.

AirAsia mengimbau semua penumpang untuk memperbarui nomor telepon dan alamat email yang terdaftar di www.airasia.com agar dapat senantiasa dihubungi untuk mendapatkan informasi terkini terkait status penerbangan.

"Kami akan terus memantau situasi dengan seksama dan akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang," tutur dia. 

"Penumpang juga disarankan untuk terus memantau www.airasia.com dan akun media sosial AirAsia untuk mengetahui perkembangan informasi lebih lanjut," tutur Baskoro.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Emosi Ditagih Utang, Pria Bunuh Rekan Sendiri

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Video Salat Saat Gempa Lombok Tuai Pujian Warganet
Artikel Selanjutnya
Rasakan Gempa Lombok, Anak-Anak Nana Mirdad Menangis