Sukses

Mau Jadi Wanita Karier yang Hebat? Lakukan 7 Hal Ini

Untuk menjadi seorang wanita karier yang hebat dan sukses, lakukan beberapa poin berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan zaman dan pola pikir manusia kebanyakan, maka telah banyak profesi dan jabatan yang diduduki oleh kaum hawa. Hal ini tentu saja merupakan sebuah perubahan positif di era modern untuk para perempuan bisa memberdayakan potensinya.

Menjadi seorang wanita karier bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah untuk dilakoni. Mengingat bagaimanapun juga seorang wanita, khususnya bagi mereka yang telah berumah tangga, adalah seorang istri sekaligus ibu yang tetap memiliki tanggung jawab besar di dalam mengurus keluarga.

Ada banyak hal yang patut dipertimbangkan oleh seorang wanita karier di dalam menjalankan kedua tanggung jawab yang diembannya. Terutama di dalam membagi waktu dan perhatian secara maksimal dan hal ini tentu saja tidak mudah untuk dilakukan, bukan?

Untuk menjadi seorang wanita karier yang hebat dan sukses, lakukan beberapa poin berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Teruslah Aktif

Bersikaplah aktif di dalam menjalankan segala kewajiban dan tanggung jawab saat bekerja. Anda harus memiliki berbagai ide cerdas dan kreatif, sehingga dapat menjadi sebuah kontribusi yang berarti bagi perusahaan.

Menangkan hati atasan dan rekan-rekan kerja dengan cara bersikap baik dan peduli terhadap kepentingan yang berhubungan dengan kelancaran pekerjaan di kantor. Hal ini akan membuat kondisi kerja yang menyenangkan dan terasa nyaman bagi semua orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Punya Rasa Percaya Diri

Sangat penting untuk memiliki rasa percaya diri dan rasa antusias dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan atasan. Selesaikan semuanya dengan baik dan tepat waktu sehingga pengakuan dan percaya terhadap kinerja Anda semakin besar dari lingkungan kantor. (Baca Juga: Cara Memilih KTA yang Bagus, Pilih KTA Online)

3. Jadi Ahli di Bidang Pekerjaan

Akan sangat menyenangkan bila Anda berkesempatan untuk bekerja sesuai dengan minat dan juga cita-cita. Namun pada kenyataannya, hanya sedikit saja orang yang bisa mendapatkan kesempatan seperti itu bukan?

Bagi Anda yang bekerja di luar passion dan cita-cita, tetap nikmatilah apa yang sedang Anda kerjakan saat ini. Sebab bukan hanya perusahaan saja yang butuh tenaga serta keahlian Anda, tapi Anda juga butuh penghasilan dari mereka, bukan?

Lakukan segala tanggung jawab Anda sebaik mungkin, tetap fokus dan bersyukurlah atas apa yang diperoleh selama ini.

3 dari 4 halaman

4. Punya Pikiran dan Sikap yang Positif

Memiliki pikiran yang positif akan membuat Anda selalu tenang dan nyaman dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Hal tersebut juga akan memberi aura positif yang akan membuat Anda menjadi pribadi menyenangkan serta disukai banyak orang. Sehingga Anda akan memiliki banyak teman, bukan?

Jangan biarkan pikiran negatif memenuhi kepala Anda dan membuat segala sesuatunya menjadi terlihat sulit serta terasa membebani diri sendiri. Hal itu akan sangat merugikan dan mengacaukan diri Anda sendiri.

5. Terus Berusaha Mengembangkan Diri

Tetaplah terus berusaha meningkatkan kinerja di kantor dengan cara selalu mengembangkan potensi diri. Caranya adalah terus menambah pengetahuan yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi pekerjaan dan karier Anda.

Jangan pernah bosan untuk terus belajar dan menguasai berbagai macam ketrampilan yang dapat menambah kinerja Anda karena hal itu merupakan sebuah bentuk investasi bagi kelangsungan karier Anda di kemudian hari. (Baca Juga: Modal Nikah Kurang? Pakai KTA Saja!)

4 dari 4 halaman

6. Selalu Memiliki Skala Prioritas dalam Bekerja

Bijak dan telitilah dalam mengambil keputusan saat bekerja, tentukan dan laksanakan setiap pekerjaan yang Anda prioritaskan. Kuasai setiap informasi penting dalam tugas-tugas yang Anda terima, karena hal ini penting agar Anda tahu dan dapat mengutamakan pekerjaan yang memang harus diprioritaskan.

7. Cerdas Menggunakan Waktu

Bagi Anda yang telah menikah, akan dibutuhkan keahlian khusus dalam membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Penting sekali untuk memberi pengertian bagi keluarga tentang pekerjaan serta kesibukan yang Anda lakukan di kantor. Hal ini akan memberi gambaran serta membuat pemahaman tersendiri bagi mereka.

Jadilah Wanita Karier yang Hebat

Wanita memang dikenal memiliki kemampuan melakukan berbagai hal secara bersamaan atau biasa dikenal multitasking, sebagai seorang istri atau ibu rumah tangga, sekaligus menjadi wanita karier. Dengan kemampuannya tersebut, seolah segala hal bisa dikerjakan dan diselesaikan dengan baik. Para wanita, dengan kemampuan dasar kalian, jadilah wanita karier yang hebat dan sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini