;
Sukses

Kota di Asia yang Cocok untuk Membuka Usaha Rintisan

Ada beberapa wilayah atau kota lain yang lebih menarik untuk membuat sebuah perusahaan rintisan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Anda ditanya dimana daerah yang tepat untuk memulai sebuah perusahaan rintisan atau start up, tentu saja jaawabannya adalah Silicon Valley. Di sana telah hadir perusahaan rintisan dan kemudian menjadi perusahaan teknologi terkemuka seperti Apple dan Facebook.

Namun saat ini kondisi tersebut berubah.

Ada beberapa wilayah atau kota lain yang lebih menarik untuk membuat sebuah perusahaan rintisan. Salah satu daerah yang menarik adalah Asia Timur.

Dengan akses pasar yang besar, kota-kota di Asia timur menjadi salah satu daerah yang layak untuk membuka perusahana rintisan.

Mengutip CNBC, berikut ini kota-kota yang layak diperhitungkan untuk membuka perusahaan rintisan:

Beijing China

Ibukota Cina ini adalah rumah bagi 7.000 start-up dan lebih dari 40 unicorn. Di kota ini tumbuh perusahaan besar seperti Baidu, Ofo dan Xiaomi

Fukuoka Jepang

Kota pelabuhan di Jepang ini membebaskan pembuata visa bagi perusahaan start-up dan memberikan pinjaman dengan bunga ringan bagi pengusaha yang ingin meningkatkan bisnisnya. Di kota ini tumbuh perusahaan Ikkai, Qurate dan Renzo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hong Kong Hong Kong

Sebagai pusat keuangan yang berkembang pesat, kota yang padat penduduk ini bekerja keras untuk mereplikasi keberhasilan kota-kota lain dalam mengembangkan start-up. Perusahaan yang besar di kota ini adalah GoGoVan, Tink Labs dan WeLab.

Seoul Korea Selatan

Seoul adalah pusat dari rencana Korea Selatan untuk memajukan ekonominya. Perusahaan yang tumbuh di sini adalah Kakao, Viva Republica dan Yello Mobile.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.