Sukses

Catat! Ini 4 Cara Cepat Naik Jabatan

Liputan6.com, Jakarta - Naik jabatan merupakan impian bagi para karyawan yang menginginkan karier dan tentunya upah yang lebih baik. Promosi juga memberikan fakta bahwa Anda qualified dalam posisi yang diberikan.

Dengan naik jabatantersebut, Anda akan berwenang dan memiliki tanggung jawab yang lebih besar bagi perusahaan dan karyawan-karyawan lain di bawah Anda. Hal ini akan membantu Anda melatih leadership dalam skala yang lebih besar lagi.

Baik Anda ekstrovert, introvert, pemalu dan lain sebagainya, Anda tetap memiliki kesempatan yang sama untuk mendapat promosi jabatan dari bos. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Inc, Jumat (26/4/2018) berikut tips buat Anda memperoleh naik jabatan di tempat kerja:

1. Anda Harus Menonjol

Hal ini jelas merupakan syarat bagi siapa pun yang ingin mendapatkan promosi jabatan dari pimpinan. Jika Anda tidak menonjol di kantor, maka lupakanlah impian bahwa Anda akan memperoleh promosi jabatan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan promosi jabatan. Contohnya ialah dengan datang lebih awal dan pulang lebih malam. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah diingat oleh bos.

Selain itu, Anda juga bisa membantu secara sukarela untuk mengambil bagian serta mengorganisasi kegiatan tertentu di kantor. Manajer akan mudah mengingat Anda serta memberikan portofolio yang baik di karier Anda.

2. Membangun Hubungan Baik

Komunikasi akan menjadi permasalahan abadi jika berbicara pekerjaan. Hubungan Anda di kantor akan sangat ditentukan seberapa baik Anda berkomunikasi.

Cobalah beranikan diri untuk membina hubungan baik dengan seseorang yang jabatannya di atas Anda, minta nasihat mereka, dan ciptakanlah hubungan mentorship dengannya. Kerja keras serta perkembangan Anda di kantor akan menjadi salah satu perhatian mereka nantinya.

 

1 dari 2 halaman

3. Berpikir Panjang

Kemampuan untuk berpikir panjang dan melihat banyak sisi serta kemungkinan yang akan terjadi pada perusahaan merupakan salah satu karakter yang akan mudah bagi Anda untuk mendapatkan promosi jabatan.

Upayakan hindari keputusan yang terlalu terburu-buru tanpa mengindahkan masukan dari rekan kerja yang lain. Belajarlah mengutarakan sesuatu dengan jelas dan juga profesional ketika bekerja.

4. Meminta

Ini adalah pilihan terakhir yang bisa Anda lakukan. Tentunya dengan melihat kapasitas diri dan bagaimana kultur perusahaan Anda memandang Anda dalam bekerja. 

Meminta naik jabatan bukanlah suatu kesalahan. Anda bisa meminta nasihat serta kekurangan apa yang mesti Anda benahi ke depannya pada bos di kantor untuk performa karier Anda. 

Dengan ini, bos akan mempertimbangkan Anda jika pada tahun-tahun berikutnya akan dilakukan kembali perubahan manajer maupun pimpinan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video