Sukses

Pengusaha: RI Harus Segera Jadi Pusat Mode Muslim Dunia

Salah satu langkah dilakukan agar Indonesia menjadi pemain di rumah sendiri dengan respons perkembangan industri mode.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Muslim Fashion Festival (Mufest) Indonesia Tahun 2018 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. 

Di hadapan Jokowi, National Chairman of Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma kembali menegaskan potensi besar pengembangan industri busana muslim di Indonesia.

Oleh karena itu, mimpi menjadikan Indonesia sebagai pusat industri busana muslim harus dilakukan sejak saat ini. Diketahui Indonesia menargetkan bakal jadi pusat mode muslim dunia pada 2020.

Keanekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia, menurut Ali bakal menjadi pendorong serta pembeda produk-produk fesyen Indonesia jika digali dan dimanfaatkan secara baik.

"Menjadikan Indonesia sebagai pusat mode muslim dunia bukan tahun 2020, bukan besok, lusa, tapi sekarang," ujar dia di JCC, Kamis (19/4/2018).

Oleh karena itu, menurut dia Indonesia harus menjadi pemain di rumah sendiri. Salah satu langkah yang harus dilakukan adalah segera merespons perkembangan industri mode yang demikian cepat.Hal ini agar Indonesia tidak menjadi tujuan pasar produk dari luar negeri.

"Dengan saling menghargai perbedaan serta bisnis strategi yang kuat, InsyaAllah Indonesia akan bisa menguasai pasar Indonesia sendiri," ujar dia.

 

 

Reporter: Wilfridus S.

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bikin Baper Pelaku Industri

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia Tahun 2018 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Jokowi yang tampil mengenakan batik warna cokelat yang berpadu dengan peci hitam dan sarung berwarna biru tua itu sukses bikin baper pelaku industri fashion muslim.

"Kami merasa terharu juga. Kami sebagai pelaku industri fashion diberi apresiasi dengan kedatangan beliau. Ini kali ketiga kami selenggarakan. MUFFEST kali ini istimewa sekali. Dihadiri Bapak Presiden, Bapak Jokowi," ungkap Perwakilan IFC, Irna Murtiara, di JCC, Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Ini suatu suatu kehormatan dan pembeda yang sangat kontras dibandingkan dengan MUFFEST tahun-tahun sebelumnya. Lebih jauh dia mengatakan, pihak penyelenggara menargetkan omzet sebesar Rp 50 miliar sepanjang empat hari perhelatan MUFFEST 2018.

"Ada 200 brand yang ikut. Kita target pengunjung selama empat hari ini mencapai 55 ribu. Insyaallah bisa melebihi (target)," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.