Sukses

Catat! Orang Kaya Tak Pernah Lakukan 6 Kebiasaan Buruk Ini

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orang kaya memang membutuhkan kerja keras yang tak dilakukan sebagian besar orang di dunia. Begitu pula dengan kebiasaan harian. Orang kaya sangat menghindari berbagai kebiasaan yang dilakukan kebanyakan orang biasa.

Terdapat sejumlah kebiasaan buruk yang ternyata tak pernah dilakukan orang-orang terkaya di dunia. Mulai dari menonton TV seharian hingga membicarakan orang lain.

Ingin kaya seperti para miliarder paling tajir di dunia? Hindari enam kebiasaan buruk yang tak pernah dilakukan orang kaya seperti dilansir dari Inc.com, Senin (16/4/2018):

1. Menonton TV lebih dari satu jam per hari

Menghabiskan lebih dari satu jam per hari untuk menonton TV ternyata dapat menguras banyak waktu produktif. Jarang ada orang sukses dan kaya yang menghabiskan banyak waktunya untuk menonton program TV.

Memang benar, mustahil untuk terus produktif dan menonton TV dapat melepas lelah sejenak. Tapi menghabiskan 25 persen dari waktu produktif Anda tentu akan menguras banyak peluang menjadi sukses. Dan orang kaya tak melakukannya.

2. Belanja lebih dari kebutuhan

Orang sukses selalu menghabiskan uang pada berbagai hal yang membuatnya lebih baik. Mereka menghabiskan uang untuk bisnis, pengembangan bakat dan diri.

Para pengusaha kaya juga menghabiskan uang dengan perhitungan yang matang. Tak hanya itu, mereka lebih fokus pada pendapatan dibandingkan menghabiskan uang untuk kesenangan sesaat.

 

2 dari 4 halaman

3. Makan berlebihan

Seberapa banyak konsumsi makanan menentukan sebaik apa Anda berbisnis dan berkarier. Kebiasaan makan yang tak sehat ternyata dapat berpengaruh negatif pada kepercayaan diri, memicu depresi dan penyakit hati jangka panjang.

Setiap orang kaya dan sukses tahu bagaimana cara melindungi tubuh mereka. Tak hanya itu, mereka juga memberikan perhatian lebih pada seberapa besar energi yang dibutuhkan.

 

3 dari 4 halaman

4. Menyalahkan orang lain saat gagal

Anda tidak akan pernah bertemu orang sukses yang menyalahkan orang lain atas kegagalannya. Jika Anda ingin bergabung dengan deretan orang terkaya dunia, ambil tanggungjawab penuh atas kehidupan pribadi lengkap dengan seluruh kegagalan yang dialami.

Bayangkan saja, mungkin di luar sana ada orang lain yang mengalam kegagalan yang lebih buruk. Bertanggungjawablah secara penuh dan Anda memiliki kekuatan untuk mencapai apapun yang diinginkan.

 

4 dari 4 halaman

5. Bergosip

Sulit rasanya bertemu pengusaha sukses yang gemar bergosip dan membicarakan orang lain dari belakang. Tentu saja, itu lantaran mereka tak mau membuang waktu berharganya untuk memikirkan persoalan orang lain.

Jika pun mereka membicarakan kesalahan orang lain, itu demi menjadi pelajaran bagi kesuksesannya kelak. Berhentilah fokus pada kehidupan orang lain.

6. Pikirkan pendapat orang lain

Tentu saja, para pengusaha sukses dan kaya memikirkan nasehat orang lain jika itu dapat diterapkan dan berdampak positif. Namun mereka tak pernah membiarkan teman bahkan orangtua menentukan keputusan apa yang harus diambil dalam karir dan bisnisnya .Intinya, jangan pedulikan pendapat orang lain jika itu hanya mengganggu fokus Anda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Gampang Jadi Orang Kaya
Artikel Selanjutnya
Menguak 6 Aktivitas Receh yang Biasa Dilakukan Miliarder Dunia Setiap Hari