Sukses

Intip 6 Orang yang Raih Status Miliarder dalam Waktu Singkat

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang untuk menjadi miliarder membutuhkan waktu lama atau bahkan seumur hidup? Faktanya, banyak orang-orang di luar sana yang terbilang cepat untuk meraih status sebagai miliarder.

Orang-orang tersebut tentu merupakan sosok yang tidak asing. Beberapa sosok ini mulai dari pendiri Amazon dan Facebook. Diperkirakan mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari enam tahun untuk menjadi miliarder.

Penasaran bagaimana Mark Zuckerberg dan Jeff Bezoss mencapai predikat miliarder dalam waktu singkat? Berikut yang dilansir dari Business Insider, Sabtu (14/4/2018):

1. Eduardo Saverin

Menjadi co-founder Facebook bersama Mark Zuckerberg pada 2004, kini ia memiliki saham minoritas pada perusahaan tersebut setelah bekerja hanya kurang dari setahun di Facebook.

Kepemilikan saham Saverin tersebut pada 2010, nilainya  mencapai USD 1 miliar atau sekitar Rp 13,75 triliun (asumsi kurs Rp 13.756 per dolar Amerika Serikat). Kini nilai saham tersebut sudah menyentuh USD 9 miliar atau Rp 123,80 triliun triliun.

2. Evan Spiegel dan Bobby Murphy

Dalam kurun waktu tiga tahun Evan dan Bobby sudah meraih predikat miliarder tersebut.  Evan Spiegel dan Bobby Murphy mendirikan Snapchat pada 2011. Kepemilikan saham mereka capai senilai USD 1 miliar atau Rp 13 triliun pada 2014. Pada satu tahun berikutnya, mereka masuk jajaran daftar orang terkaya Forbes.

3. Jay Walker

Jay Walker merupakan salah satu orang cepat mendapatkan status sebagai miliarder baru pada 1998. Hanya dalam waktu satu tahun sudah mendapatkan posisi sebagai miliarder.

Pendiri perusahaan Priceline.com ini meninggalkan perusahaanya pada Oktober 2000. Hal itu lantaran booming dot.com. Satu tahun kemudian ia menjual saham perusahaan sebesar USD 426 juta atau Rp 5,86 triliun.

 

2 dari 2 halaman

Mark Zuckerberg

4. Mark Zuckerberg

Co-founder sekaligus CEO dari Facebook, Mark Zuckerberg berhasil memasuki daftar miliarder versi Forbes dalam waktu empat tahun pada 2008. Hal tersebut berkat kepemilikan sahamnya yang ia dirikan pada 2004. Saat ini diketahui kekayaan dari seorang Mark Zuckerberg telah mencapai lebih dari USD 60 miliar atau Rp 825,37 triliun.

5. Patrick dan John Collison

Kedua bersaudara Patrick dan John Collison meraih predikat sebagai miliarder pada 2016. Status itu didapat ketika perusahaan mereka Stripe yang layani pembayaran online bernilai USD 9 miliar mereka resmi disebut sebagai miliarder yang berhasil menyederhanakan pembayaran online yang dihargai sebesar USD 9 miliar atau Rp 123,80 triliun.

6. Jeff Bezos

Pada 1993,  Jeff Bezos mendirikan toko buku online yang kini dikenal sebagai Amazon. Enam kemudian pada 1999, Jeff  Bezos sudah masuk dalam daftar miliarder versi Forbes dengan kekayaan seniai USD 10 miliar atau Rp 137,56 triliun.

Namun, pada pertengahan 2000, diketahui kekayaannya sudah mencapai angka USD 100 miliar atau Rp 1.375 triliun. Dengan ini, ia tidak hanya dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia namun juga orang terkaya dalam sepanjang sejarah.

 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya di Industri Fesyen
Artikel Selanjutnya
Jutaan Orang Baca Buku Ini, Bill Gates Yakin Dunia Bakal Jadi Lebih Baik