Sukses

Perluas Layanan Transaksi Nontunai, Bank Mandiri Gandeng OVO

Liputan6.com, Jakarta Upaya memperluas layanan transaksi dan mengakselerasi gerakan nasional non tunai, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Visionet Internasional (OVO). Kerjasama tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans mengatakan sebagai tahap awal kerjasama ini nantinya nasabah Bank Mandiri dan pengguna 0V0 dapat bertransaksi di jaringan merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri maupun OVO.

"Lewat sinergi ini, kami yakin dapat mendorong akselerasi gerakan nasional non tunai dan meningkatkan penetrasi layanan Mandiri di seluruh segmen masyarakat,” kata Rico di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (29/3).

Lebih lanjut, dia mengatakan kerjasama ini juga dilakukan untuk mengoptimalisasi jaringan Bank Mandiri dan 0V0. Nantinya, pengguna kartu debit Mandiri, kartu kredit Mandiri, Mandiri e-Money dan Mandiri e-Cash dapat bertransaksi di jaringan merchant yang telah bekerja sama dengan 0V0.

Hal serupa kata dia, juga dapat dilakukan pengguna 0V0 di jaringan merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan transaksi non-tunai bagi kedua perusahaan.

"Kami selaku perusahaan perbankan terdepan di Indonesia, selalu berusaha untuk terbuka terhadap inovasi. Terlebih di era digital ini, bekerja sama dengan perusahaan teknologi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan interoperability," imbuhnya.

Dengan kemitraan ini, kata Rico baik nasabah Bank Mandiri ataupun pengguna 0V0 dapat menerima manfaat dari cepatnya transaksi elektronik yang akan tersedia di puluhan ribu lokasi di seluruh Indonesia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Jaringan

Sedangkan OV0 akan menerima layanan Mandiri di apiikasinya dan dapat memanfaatkan jaringan elektronik Bank Mandiri seperti ATM dan Mandiri Online sebagai infrastruktur pendukung untuk pengembangan layanan OVO.

"Ke depannya, pengguna 0V0 juga bisa isi ulang saldo OVO Cash dan tarik dana melalui jaringan Bank Mandiri," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama 0V0, Adrian Suherman juga mengemukakan, Kolaborasi perusahaan teknologi finansial dan perbankan tentunya akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.

Kejasama ini juga dinilainya sangat positif bagi percepatan gerakan nasional non tunai di Tanah Air.

"Dengan perkembangan uang elektronik di indonesia, kami ditantang untuk selalu meningkatkan layanan, salah satunya dengan mempersiapkan channel dan akses untuk menjangkau lebih banyak pengguna,” tandasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Uang Rp2 Miliar Raib, Nasabah Bawa Massa Segel Bank Mandiri Sidrap
Artikel Selanjutnya
BKPM Khawatirkan Kepulangan WNI Eks ISIS Ganggu Investasi