Sukses

WIKA Dapat Tawaran Bangun Infrastruktur di Afghanistan

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mendapatkan kunjungan delegasi dari Afghanistan di kantornya pada Senin kemarin. Kunjungan ini dipimpin oleh Duta Besar Indonesia untuk Afghanistan, Arief Rachman MD.

Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian Kunjungan Delegasi bisnis asal Afghanistan ke Indonesia.

Director General of First Political Division, Ministry of Foreign Affairs Islamic Republic of Afghanistan Musa Arefi menjelaskan bahwa pertemuan ini menjadi momentum untuk saling mengenal antara WIKA dengan Afghanistan dan perusahaan asal negara tersebut.

"WIKA memiliki kapasitas dan pengalaman sehingga dapat berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di Afghanistan," kata Musa dalam keterangannya, Selasa (13/3/2018).

Sementara itu, Direktur WIKA Destiawan Soewardjono mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut membuka peluang bagi WIKA sebagai BUMN Indonesia untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Afghanistan.

Selain bermanfaat bagi hubungan bilateral Indonesia dan Afghanistan, prospek pembangunan infrastruktur di Afghanistan juga akan mampu memberikan manfaat bagi Perseroan.

Saat ini, WIKA merupakan satu-satunya BUMN yang dipercaya untuk membangun berbagai proyek infrastruktur di Aljazair, Dubai – Uni Emirat Arab, Jeddah – Kerajaan Saudi Arabia, Malaysia, Myanmar, hingga Brunei Darussalam dan Timor Leste.

 

1 dari 2 halaman

Kerja Sama Proyek

Pada pertemuan tersebut WIKA bersama dengan perusahaan konstruksi Afghanistan Haji Khalil Construction Ltd menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk menjalankan kerja sama dalam pengerjaan proyek infrastruktur di Afghanistan.

Penandatanganan ini dilakukan oleh General Manager Departemen Luar Negeri WIKA Yulianto dengan President Director Haji Khalil Construction Ltd Khalil Samar Gul dan disaksikan oleh Direktur WIKA Destiawan Soewardjono, Ambassador of the Republic Indonesia to The Islamic Republic of Afghanistan Arief Rachman MD, dan juga Director General First Political Division, Ministry of Foreign Affairs The Republic of Afghanistan Musa Arefi.

"Ke depannya, perseroan akan mulai mempelajari berbagai proyek potensial terutama di bidang infrastruktur dan perumahan yang pembangunanya menggunakan dana dari pemerintah Afghanistan," tutup Destiawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ada Lowongan Kerja di Anak Usaha Wika, Ini Persyaratannya
Artikel Selanjutnya
Wika: Penyebab Ambruknya Beton LRT Masih Tahap Investigasi