Sukses

Makin Miskin, Posisi Trump di Daftar Orang Terkaya Forbes Amblas 200 Peringkat

Liputan6.com, Jakarta - Di tahun 2018 majalah asal Amerika Serikat (AS) Forbes kembali merilis daftar orang terkaya dunia. Sayangnya, ini bukanlah merupakan momen yang menggembirakan untuk Presiden AS Donald Trump.

Suami dari Melania Trump ini harus rela posisinya di daftar miliarder dunia kembali turun. Tidak sedikit, tahun ini Forbes melaporkan Donald Trump harus terlempar 200 peringkat dibanding tahun lalu.

Dilansir dari CNNMoney, Rabu (7/3/2018), Trump duduk di peringkat 766 orang terkaya di dunia pada tahun ini. Kekayaannya bertengger di angka US$ 3,1 miliar, lebih kecil dari tahun lalu yang mencapai US$ 3,5 miliar.

Forbes mengatakan, penurunan kekayaan Trump ini disebabkan dari berkurangnya nilai properti miliknya yang terletak di Manhattan, New York, AS. Tak hanya itu, penurunan keuntungan di beberapa properti lapangan golf milik Trump juga berkontribusi pada anjloknya harta Presiden AS ini.

Dengan kekayaan sebesar US$ 3,1 miliar, Trump sama dengan 20 miliarder lain dalam daftar Forbes.

 

1 dari 2 halaman

Orang Terkaya Dunia

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos duduk di peringkat teratas dengan kekayaan mencapai US$ 112 miliar. Kekayaan Jeff Bezos meningkat US$ 39,2 miliar dari tahun 2017.

Penambahan kekayaan yang direguk Bezos merupakan nilai terbesar yang didapat oleh miliarder di tahun 2018.

Bezos juga mengalahkan Pendiri Microsoft Bill Gates yang harus rela duduk di peringkat kedua. Padahal sebelumnya, suami dari Melinda Gates ini menjadi jawara orang terkaya dunia selama empat tahun berturut-turut.

Total, seluruh miliarder di dunia mengontrol harta kekayaan sebesar US$ 9,1 triliun. Forbes mengidentifikasi ada sebanyak 2.208 orang miliarder di dunia saat ini. Naik jumlahnya dari 2017 yang sebanyak 2.043 orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Wall Street Menghijau Meski Sentimen Perang Dagang Mendominasi
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Dibahas Donald Trump - PM Israel, Nomor 3 dan 4 Bikin Dunia Khawatir