Sukses

Top 3: Karier Lancar atau Tersendat di Maret Berdasarkan Zodiak

Tiga artikel populer di Kanal Bisnis Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki harapan supaya kariernya semakin cemerlang setiap saat. Entah itu mendapatkan kenaikan gaji, pujian dari si bos, kenaikan pangkat, dan lainnya.

Namun jangan salah. Bisa jadi karier Anda di Maret ini justru sedang suram. Peruntungan karier di bulan ini bisa diramal lho berdasarkan zodiak Anda.

Berita ini menarik perhatian pembaca Liputan6.com di kanal Bisnis pada Selasa (6/3/2018). Berikut tiga artikel populer yang dirangkum hari ini:

1. Karier Lancar atau Tersendat di Maret? Intip Kata Zodiak di Sini

Sebagian besar orang akan melihat peruntungannya melalui ramalan zodiak. Semisal urusan kariernya memang diprediksi kurang baik, orang-orang tersebut akan lebih siap menghadapinya.

Lantas, bagaimana ya kira-kira peruntungan karier di bulan Maret ini berdasarkan ramalan zodiak? Apakah kariermu di bulan ini akan lancar atau justru malah tersendat?

Penasaran? Melansir laman herworld.com, Selasa (6/2/2018), berikut ulasannya:

Berita selengkapnya baca di sini

2. 7 Rahasia Sukses Mark Zuckerberg yang Wajib Kamu Tiru

Anda pasti sudah tahu ya, siapa Mark Zuckerberg. Pendiri dari social media platform terbesar di dunia, Facebook, dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Memang Zuckerberg bukan orang terkaya nomor satu, setidaknya dia berada di urutan ke-5, data per November 2017.

Mau tahu tips hidup lainnya dari Zuckerberg? Simak tips hidup yang sederhana namun tidak semua orang bisa menjalankannya dari Zuckerberg, seperti dikutip HaloMoney.co.id dari berbagai sumber. Enjoy!

Berita selengkapnya baca di sini

3. Angka Inflasi Terus Naik, PNS Minta Kenaikan Gaji

Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) berharap pemerintah menaikkan besaran gaji pokok pada tahun depan. Sebab sudah tiga tahun gaji para abdi negara ini tidak mengalami kenaikan.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, para PNS sudah lama tidak mendapatkan kenaikan gaji pokok. Sedangkan setiap tahun, inflasi terus mengalami kenaikan.

Berita selengkapnya ada di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenkeu: PNS Lebih Baik Dapat THR Daripada Naik Gaji

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) atau yang disebut dengan gaji ke-14 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih baik dibandingkan kenaikan gaji. Sebab kebijakan THR dianggap tidak akan membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ke depan.

Direktur Harmonisasi Peraturan Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Made Arya Wijaya mengungkapkan, belum ada arahan dari Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk ancang-ancang menaikkan gaji PNS di tahun depan.

"Setahu saya belum pernah ada usulan kenaikan gaji PNS. Tapi mungkin saja sudah disampaikan dan sekarang masih di Bu Menkeu. Yang jelas saat ini belum ada arahan ke tempat kami," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Untuk saat ini, Made Arya menjelaskan, pemberian THR atau gaji ke-14 kepada PNS merupakan kebijakan tepat supaya tidak menimbulkan dampak terhadap beban pensiun yang harus ditanggung pemerintah.

"‎Dari sisi kebijakan saat ini kayaknya pemberian THR adalah pilihan yang paling baik karena tidak membawa dampak untuk beban pensiun dalam jangka panjang. Dan kebijakan pemerintah untuk saat ini masih seperti itu," tegas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.