Sukses

Mau Cepat Dapat Kerja? Coba Trik Jitu Ini pada CV Anda

Berikut beberapa trik jitu menjadikan CV Anda dapat memikat HRD dan agar Anda segera mendapat kerja

Liputan6.com, Jakarta - Kian lama angka pengangguran kian meninggi, ini berarti saingan dalam mencari kerja pun juga semakin meningkat. Lantas, bagaimana cara Anda agar dapat bersaing dengan para pelamar kerja yang jumlahnya mencapai jutaan? Ini tandanya Anda harus segera atur strategi baru.

Salah satu trik jitu untuk mendapatkan pekerjaan adalah dengan mengajukan CV yang mengagumkan. Sudah membuat CV yang terbaik namun tetap tak kunjung dapat kerja?

Jangan pantang menyerah, berikut beberapa trik jitu menjadikan CV Anda dapat memikat HRD, seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (22/2/2018):

1. Buatlah format CV yang unik agar dapat mencerminkan bakat yang dapat Anda lakukan. Anda juga dapat memamerkan keterampilan desain Anda.

2. Saat mencantumkan keterampilan, pikirkan hal out of the box atau tak biasa. Jika Anda memiliki keterampilan yang tidak biasa, silakan tuliskan.

3. Jangan menjiplak isi CV milik orang lain, namun buatlah CV yang sesuai dengan deskripsi pekerjaan yang ingin Anda lamar.

4. Tunjukkan CV yang menarik dan menonjol sehingga membuat HRD ingin membacanya.

5. Buatlah CV yang dapat memudahkan HRD untuk membacanya dengan memberi garis bawah atau memberikan kata kunci yang sesuai dengan posisi yang ingin dilamar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

6. Meletakkan daftar keterampilan Anda di atas bukanlah ide yang buruk.

7. Buat fisik CV Anda menonjol dengan membuatnya terlihat unik.

8. Jelaskan pengalaman Anda dengan cara yang unik.

9. Cantumkan pekerjaan yang tidak dibayar atau bersifat sukarela karena hal seperti ini dapat menunjukkan semangat Anda dan membedakan Anda dari pelamar lain.

10. Banyak HRD yang mencari kandidat yang benar-benar memiliki gairah untuk bekerja, bukan hanya mencari gaji. Bila Anda ingin menujukkan hal tersebut, silakan tuliskan proyek sampingan atau hobi di CV Anda yang sesuai dengan posisi yang ingin dilamar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.