Sukses

Intip Rencana BRI Kembangkan Bisnis

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk akan mengembangkan bidang asuransi dengan menambah modal pada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) telah menyiapkan sejumlah rencana untuk pengembangan bisnis. Hal ini merupakan upaya BRI untuk berkontribusi pada perekonomian nasional.

"Dan kami berkomitmen memberikan kontribusi pemerataan pembangunan, pengentasan kemiskinan," kata Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dalam acara Halalbihalal di Hotel Kempinski Gran Ballroom Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Beberapa strategi tersebut, antara lain akan melakukan akuisisi pada perusahaan ventura dan sekuritas pada tahun depan. Kemudian mendorong pengembangan anak perusahaan yakni PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk dan PT Bank BRI Syariah.

"Kemudian kami juga akan melakukan atau mendorong BRI Syariah dan BRI Agro menjadi target bank BUKU 3," ujar dia.

Sementara, tahun ini pihaknya akan mengembangkan bidang asuransi dengan menambah modal."Tahun ini kami juga akan menambah modal untuk mendukung pengembangan usaha di bidang asuransi yaitu di BRI Life," kata dia.

Bukan hanya itu, BRI juga berniat menerbitkan obligasi yakni penawaran umum berkelanjutan (PUB) II dengan nilai sekitar Rp 3 triliun-Rp 5 triliun.

Pihaknya juga mengkaji pembukaan unit kerja di luar negeri khususnya ASEAN. Beberapa negara telah masuk radar BRI antara lain Thailand dan Vietnam. "Kami mendorong pengembangan perusahaan anak," tambah Suprajarto.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.