Sukses

Obama: Masyarakat Dunia Harus Tutup Jurang Si Kaya dan Miskin

Barack Obama berharap semua orang mendapatkan keadilan kesejahteraan.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengakui ketidakadilan kesejahteraan masih terjadi di dunia. Meski demikian, masyarakat dunia harus terus berupaya menutup jurang pemisah antara si kaya dengan yang miskin.

Salah satunya berkaitan dengan perkembangan teknologi, yang tidak bisa dihindari lagi. "Dengan perkembangan teknologi dan globalisasi, kita harus tetap memastikan agar perkembangan kesejahteraan tetap terlaksana," ujar Obama pada Kongres Diaspora ke-4 di Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Dengan menutup jurang pemisah antara si kaya dengan si miskin, Barack Obama berharap semua orang mendapatkan keadilan kesejahteraan. Semua memiliki kesempatan untuk menjadi sukses.

Dia menilai kebijakan pemerintah juga harus membantu untuk membentuk masyarakat. Pemerintah harus menyediakan keadilan kepada masyarakat untuk mampu meraih kesejahteraan.

"Kita harus membantu bagaimana pemerintah melakukan investasi yang bijak. Agar masyarakat tetap mampu mempertahankan pekerjaannya, semua orang memiliki kesempatan untuk meraih kesejahteraan," kata dia.

Pemerintah dinilai harus menginvestasi kebijakan demi kebaikan bersama. "Misalnya seperti sistem asuransi kesehatan publik. Aku melakukan itu, membuat asuransi kesehatan publik di AS. Pemerintah harus menjamin itu," tegas Obama.


Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.