Sukses

Berlian Langka Milik Miliarder Dilego Rp 79 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah berlian 18,04 karat bekas milik keluarga miliarder Rockefeller diprediksi akan menjadi berlian termahal yang akan terjual dalam lelang. Rumah lelang Christie berencana untuk menjual berlian ini di New York City.

Berlian dengan nama "The Rockefeller Emerald" tersebut merupakan jenis berlian langka berasal dari Kolombia. Rumah lelang Christie mengestimasi berlian ini akan mampu terjual hingga US$ 6 juta atau setara Rp 79 miliar.

"Berlian ini memiliki kecantikan yang alami. Ini merupakan batu emerald terbaik yang pernah dijual dalam lelang," tutur Kepala bagian perhiasan Rumah Lelang Christie, Rahul Kadakia, seperti dilansir dari CNBC, Selasa (20/6/2017)

Salah satu yang membuat berlian ini sangat berharga adalah warnanya yang bisa mencolok tanpa diberikan apapun. Sementara kebanyakan berlian harus diberikan minyak agar warna dari berlian lebih menyala.

Berlian ini pertama kali dibeli John D. Rockefeller pada 1930 sebagai hadiah untuk istrinya, Abby A. Rockefeller. Sepeninggalan mediang istrinya, berlian tersebut kemudian dilepas dari perhiasan dan diwariskan ke keturunannya.

Pemilik terakhir berlian ini merupakan David Rockefeller yang kemudian memerintahkan desainer Raymond Yard untuk membuatkan cincin dari batu mewah tersebut.

"Keluarga Rockefeller merupakan memiliki gengsi sendiri di masyarakat Amerika. Harga perhiasan ini bisa melonjak karena menjadi milik mereka," ungkap Kadakia.

Apabila berlian ini bisa terjual dengan harga tersebut, maka berlian ini akan mampu mencetak rekor sebagai berlian termahal per karat yang pernah dilego.

Rekor berlian termahal saat ini dipegang oleh bros milik Elizabeth Taylor seberat 23,46 karat yang dijual dengan harga US$ 6,6 juta pada 2011.

Simak video menarik berikut ini:

Warga Hanyutkan Jenazah di Sungai Gresik

Tutup Video