Sukses

Perkuat Bisnis, Aggreko Akuisisi Perusahaan Listrik Asal RI

Aggreko, perusahaan penyedia tenaga tenaga modular, tenaga listrik praktis mengakuisisi PT Kerta Bumi Teknindo (KBT).

Liputan6.com, Jakarta - Aggreko, perusahaan penyedia tenaga tenaga modular, tenaga listrik praktis dan pengendali suhu, mengakuisisi perusahaan penyediaan tenaga listrik terkemuka di Indonesia, yakni PT Kerta Bumi Teknindo (KBT). Akuisisi tersebut menjadi strategi bagi perusahaan yang berkantor pusat di Skotlandia tersebut untuk memperluas operasi dan investasinya di Indonesia.

“Aggreko beroperasi di Indonesia sejak 2002 dan telah berinvestasi secara signifikan dalam membangun potensi dalam negeri, baik dari segi armada maupun sumberdaya manusia dari karyawan setempat yang memiliki keterampilan tinggi,” ucap Chief Executive, Aggreko plc Chris Weston dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6/2017).

“Indonesia terus meningkatkan pasokan listrik melampaui geografi yang terbentang luas, dan Aggreko berkomitmen untuk mendukung upaya ini dengan menyediakan teknologi praktis yang terdepan, pembangkit tenaga modular kepada pengguna industri dan kegunaan negara.” tambah dia. 

Ia bercerita, dalam kunjungan ke London, Inggris pada April 2016, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan kepada perusahaan-perusahaan dari Eropa untuk berinvestasi ke Indonesia. Investasi tersebut tidak hanya terpusat di kota besar namun diperluas hingga ke daerah terpencil.

Menurut Jokowi, peningkatan pasokan energi menjadi kunci utama untuk mendorong investor masuk ke daerah. Oleh karena itu, Aggreko pun menyatakan komitmen secara resmi kepada Pemerintah Indonesia untuk berinvestasi lebih dari 25 juta euro pada kegiatan operasinya di Indonesia untuk mendukung kebijakan ini.

Sebelumnya, perusahaan yang terdaftar di bursa saham London ini membuka Jakarta Service Centre. Diharapkan dengan akuisisi KBT dengan jelas membuktikan keyakinan dan komitmen jangka panjang perusahaan ini kepada Indonesia.

Managing Director Aggreko Asia Benny Goh mengatakan, KBT berhasil membangun basis pelanggan yang kuat di seluruh sektor utilitas di Indonesia dalam kurun waktu 24 tahun, menjaga hubungan dekat dengan para pelanggan dan terkenal akan pelayanan pelanggan yang unggul.

“Perusahaan juga memiliki reputasi baik dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi melalui tim yang berpengalaman dan professional, yang menjadikan KBT pilihan yang tepat bagi kami," tutup dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.