Sukses

Bukan Uang, Ini yang Diimpikan Diajeng Lestari Saat Bangun HijUp

Liputan6.com, Jakarta - Nama Diajeng Lestari dikenal publik sebagai CEO dari bisnis fashion muslim bernama HijUp.com. Ajeng, sapaan akrabnya, patut berbangga. Berkat tangan dinginnya, HijUp.com kini tumbuh sebagai salah satu e-Commerce fashion muslim terbesar di Indonesia.

Meski bisnis rintisannya sudah tampak mapan, Ajeng ternyata memiliki mimpi yang besar. Wanita yang dahulu pernah berprofesi sebagai pegawai ini ingin bisa memperkenalkan kebudayaan Indonesia lewat bisnis fashion online yang digarapnya.

"Ke depannya pun banyak anak muda lain yang tertarik di sektor fashion muslim ini, Indonesia ini bisa menjadi negara contoh sebagai keberagaman. Belum lagi, punya impact juga ke keberagaman fashion-nya, contohnya batik yang berbeda-beda tiap daerah," tuturnya di acara Liputan6.com, ditulis Sabtu (17/6/2017).

Ajeng menuturkan, Indonesia memiliki potensi besar dengan keragaman budaya yang dimiliki. Hal tersebut bisa menjadi aset untuk mendukung kemajuan bisnis fashion dan menguatkan identitas sebagai penduduk Indonesia.

"Banyak sekali kekayaan Indonesia yang bisa kita angkat. Kalo di Eropa, pattern-nya itu tidak banyak, tapi kalo di Indonesia tiap corak saja, banyak sekali cerita dan kebijaksanaannya," ungkap Ajeng.

Lebih lanjut, Ajeng mengatakan, selain memperkenalkan budaya Indonesia, bisnis fashion yang dipimpinnya juga bisa berkontribusi untuk memperbaiki citra islam yang sering dianggap sebagai agama radikal. Hal ini harus secepatnya diubah, karena banyak informasi yang timpang mengenai citra Islam di mata masyarakat dunia.

"Dari segi fashion, peran fashion muslim itu sangat strategis sekali, yaitu bisa menyebarkan image Islam yang indah," katanya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Video Populer Bisnis

Tutup Video