Sukses

Lippo Tanam Investasi di Jember Senilai Rp 1,2 Triliun

Lippo Plaza Jember merupakan pusat perbelanjaan pertama dari Lippo Malls Indonesia yang beroperasi pada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Malls Indonesia mengoperasikan mal terbaru di Jember, Jawa Timur. Lippo Plaza Jember ini berlokasi di Kaliwates, Jember. Mal ini merupakan pusat perbelanjaan pertama dari Lippo Malls Indonesia yang beroperasi pada 2017.

Direktur Lippo Malls Indonesia Eddy Mumin menjelaskan, dengan keberagaman tenant yang perusahaan hadirkan di Lippo Plaza Jember ini diharapkan bisa menjadi center of activity dari masyarakat Kota Jember. 

"Alasannya, pusat perbelanjaan ini menyediakan tenancy mix dan fasilitas lainnya yang memungkinkan seluruh anggota keluarga di segala usia dapat melakukan kegiatan belanja dan beraktifitas sesuai dengan kebutuhan dan tujuan anggota keluarga masing-masing mengunjungi pusat perbelanjaan," jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (2/6/2017). 

Tenant yang telah beroperasi di mal tersebut antara Matahari Department Store, Hypermart, Game Fantasia, Samsung, Optik Melawai, CFC, Solaria, Peco Peco Sushi, Mokko, Sour Sally, Ichiban crepes, Chicken Pok-Pok, Cardinal, Logo, Salt & Pepper, 3 Second, Pollux, Number 61, Zoom & Watch, dan beberapa merek nasional terkemuka lainnya.

Dalam waktu dekat, merek seperti Optik Seis dan Miniso juga akan melengkapi Lippo Plaza Jember.

Eddy melanjutkan, selain menjadi pusat perbelanjaan dan pusat aktifitas kebanggaan masyarakat kota Jember, keberadaan Lippo Plaza Jember diharapkan dapat memberikan kontribusi baik bagi masyarakat namun juga pemerintah.

"Hal ini tentunya dapat dicapai melalui penciptaan lapangan pekerjaan, pergerakan roda perekonomian daerah, kontribusi pajak, dan tentunya melalui sosial kemasyarakatan.” kata dia.

Proyek ini mengambil konsep super blok (mixed-use) yang akan dilengkapi dengan Rumah Sakit Siloam Jember, hotel, dan sekolah, ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 1,2 triliun. Memiliki total Gross Floor Area (GFA) 64.500 mete persegi dan Net Leasable Area (NLA) 28 ribu meter persegi.

Dalam proyek ini akan menghadirkan lebih dari 60 tenant yang terdiri dari tenant fashion, aksesoris, beauty & health, food & beverages, dan entertainment, didukung dengan kapasitas area parkir sebanyak 1.000 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan bermotor.

Lippo Malls Indonesia, merupakan salah satu anak usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR). LPKR adalah perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah asset dan pendapatan, diperkuat dengan land bank luas dan basis pendapatan recurring yang kuat. Divisi usaha LPKR meliputi Residential/Township, Retail Malls, Hospital, Hotels dan Asset Managemet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.