Sukses

Jual Saus McDonald's Langka, Pria Ini Kantongi Rp 196 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Inggris berhasil kaya mendadak akibat hal yang unik. Berawal dari tindakan isengnya untuk menjual sebuah saus McDonald's di situs ebay, pria ini justru mendapat uang US$ 14.700 atau setara Rp 196 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.343).

Ternyata, saus McDonald's yang dijualnya tersebut merupakan saus McDonald's edisi terbatas yang dikeluarkan pada 1998 silam. Sang penjual tak sengaja menemukan saus tersebut saat sedang membersihkan mobilnya.

Melansir Time, Minggu (30/4/2017), saus McDonald's bernama Szechuan dipping sauce itu ditemukannya masih dalam kondisi baru dan tertutup rapat. Sadar jika barang yang ditemukannya tergolong langka, pria tersebut iseng melelangnya di eBay.

Tak disangka, iklan tersebut ternyata mendapat respons positif terutama dari para kolektor. Ada 187 penawaran harga lelang, yang tertinggi mencapai US$ 14.700 atau Rp 196 juta.

foto: time.com

Saus itu kemudian terjual pada pembeli yang berasal dari Amerika Serikat. Meski usia saus tersebut sudah nyaris 20 tahun, sang penjual berharap saus tersebut masih bisa dikonsumsi.

Pihak Mcdonald's sendiri belum mengungkapkan apakah akan memperkenalkan saus yang asam manis pedas ini meski telah mendapat perhatian masyarakat karena lelang yang dilakukan di Ebay.