Sukses

Transjakarta Layani Rute Masjid Agung-Kalideres

Manajemen Transjakarta menyatakan rute Masjid Agung-Kalideres merespons permintaan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah melayani rute baru, yaitu Masjid Agung-Kalideres mulai hari ini.

Rute Masjid Agung-Kalideres akan melalui Masjid Agung– halte busway Pesakih - Jalan Daan Mogot – halte busway Kalideres. Sebaliknya adalah Halte Kalideres - Jalan Daan Mogot - Masjid Agung.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan dibuatnya rute Masjid Agung - Kalideres merespons permintaan masyarakat yang ingin beribadah di Masjid Agung. Selain itu, juga memenuhi keinginan publik untuk melihat bangunan ibadah dengan arsitektur khas Betawi.

"Setiap 15 menit bus Transjakarta akan menjemput maupun mengantar masyarakat yang ingin menuju Masjid Raya yang berada di dekat Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat," ujar dia, Sabtu (15/4/2017).

Pembukaan rute Masjid Agung-Kalideres membuktikan komitmen Transjakarta dalam mendukung kebijakan maupun pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Transjakarta selalu ikut terlibat untuk mendukung dalam membuat rute layanan ke tempat-tempat yang diminati masyarakat dari setiap hasil pembangunan pemerintah provinsi DKI Jakarta," kata dia.

Masjid Agung yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo hari ini dengan nama Masjid KH Hasyim Ashari.

Adapun Masjid Agung di atas lahan seluas 2,4 hektar, terdiri dari dua lantai, dengan luas bangunan hampir 17.000 meter persegi. Mesjid itu memiliki daya tampung sampai 16.000 jemaah.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah membangun Masjid Fatahillah di Balai Kota, Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Mubarokah, yang berlokasi tepat di seberang RPTRA Kalijodo, Jakarta, pada 22 Februari 2017. (Yas)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.