Sukses

Megapolitan Developments Terus Kembangkan Superblok di Cinere

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang properti nasional PT Megapolitan Developments Tbk, melalui anak usahanya PT Mega Pasanggrahan Indah terus memacu pengembangan kawasan superblok terpadu seluas 15 hektare di wilayah Cinere yakni Centro Cinere.

Pengembangan yang dilakukan yaitu membangun pusat perbelanjaan dan kuliner Cinere Terrace Walk yang terhubung dengan pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall yang sudah beroperasi sejak 2014.

Managing Director Megapolitan Developments, Ronald Wihardja, mengungkapkan penambahan area pusat perbelanjaan ini dilakukan berdasarkan tingginya tingkat hunian di wilayah Cinere.

“Saat ini Cinere menjadi salah satu wilayah favorit untuk hunian karena lokasinya yang strategis yaitu dekat dengan Jakarta Selatan dan ditunjang oleh berbagai akses tol. Seiring dengan pertumbuhan hunian, kami melakukan ekspansi pusat perbelanjaan yang nyaman sehingga warga Cinere tetap dapat melakukan segala pemenuhan kebutuhan sehari-hari di wilayah ini”, ujar Ronald yang ditulis Liputan6.com, Jumat (31/3/2017).

Cinere Terrace Walk merupakan area komersial yang berada di bawah apartemen Cloud Tower dan Sky Tower dengan luas lahan 1,8 hektare. Dengan adanya Cinere Terrace Walk total luas bangunan pusat perbelanjaaan di kawasan superblok Centro Cinere saat ini menjadi 86.090 meter persegi dengan total area bersih yang disewakan menjadi 31.180 meter persegi.

Pembangunan Cinere Terrace Walk sudah pada tahap penutupan atap yang dilakukan pada Jumat, 24 Maret 2017. "Cinere Terrace Walk direncanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2018," ungkap Ronald.

Cinere Terrace Walk mengusung konsep al fresco dining food terrace yang modern dengan shopping arcade yang berada di lantai dasar sampai lantai tiga bangunan apartemen dengan ketinggian 18 lantai.

Kemajuan pembangunan apartemen Cloud Tower dan Sky Tower yang dikerjakan oleh PT Adhi Persada Gedung saat ini telah mencapai ketinggian lantai 10.

Megapolitan Developments menargetkan serah terima unit dilakukan di tahun yang sama dengan beroperasinya Cinere Terrace Walk.

Sementara itu tingkat sewa pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall telah mencapai 80%. Pusat perbelanjaan ini juga terintegrasi dengan apartemen Cinere Bellevue Suites yang telah terjual habis di tahun 2014 dengan total 1.069 unit. Sementara tingkat hunian di apartemen tersebut sudah mencapai sekitar 85%.

"Kehadiran Cinere Terrace Walk bukan hanya sekadar menjadi fasilitas komersial saja, kami yakin kedepan proyek ini akan menjadi pusat komersial dan lambang gaya hidup di wilayah Cinere," kata Ronald.