Sukses

Megapolitan Development Siapkan Investasi Rp 750 Miliar di Sentul

Galleria Mall Vivo Sentul merupakan salah satu bagian dari kawasan superblok terpadu Vivo Sentul.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan properti PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) melalui anak usahanya PT Tirta Persada Developments saat ini tengah gencar melakukan pembangunan proyek di wilayah Sentul, Bogor.  Salah satu proyek tersebut adalah Galleria Mall Vivo Sentul.

Sejak penunjukkan PT PP Persero Tbk sebagai kontraktor Galleria Mall Vivo Sentul pada November 2016 lalu, kemajuan pembangunan Galleria Mall Vivo Sentul saat ini tengah memasuki beberapa pekerjaan struktural.

Managing Director Megapolitan, Ronald Wihardja mengatakan, perseroan menyiapkan investasi sekitar Rp 750 miliar untuk pembangunan proyek komersial ini.

“Pembiayaan investasi ini berasal dari kas internal perusahaan dan fasilitas pendanaan dari perbankan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (3/3/2017).

Ronald melanjutkan bahwa perseroan telah melakukan penandatanganan fasilitas pendanaan konstruksi dan investasi senilai Rp 400 miliar dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk beberapa waktu yang lalu.

Galleria Mall Vivo Sentul merupakan salah satu bagian dari kawasan superblok terpadu Vivo Sentul dengan lahan seluas 17 hektare yang terdiri dari pusat perbelanjaan, komersial, kuliner, hiburan serta hunian terlengkap di Sentul, Bogor.

Dalam pengembangan kawasan tersebut, Megapolitan membangun proyek komersial dan perbelanjaan modern Galleria Mall Vivo Sentul yang terdiri dari empat konsep perniagaan yaitu kios mall Galleria Kiosk, area kuliner al fresco dining Vivo Walk, pusat perbelanjaan ritel modern Vivo Mall, dan pusat niaga Bizpark @Vivo Sentul.

“Keempat konsep tersebut kami gabungkan dan kembangkan di dalam satu kawasan terpadu yang ikonik yaitu Vivo Sentul dengan melihat potensi akan kebutuhan gaya hidup masyarakat yang datang ke wilayah Bogor. Penggabungan konsep perbelanjaan dan komersial ini akan meningkatkan pengalaman berbelanja yang baru dan menarik bagi masyarakat,” ujarnya.

Saat ini penjualan kios di Galleria Mall Vivo Sentul sudah mencapai 60 persen dari total 792 unit, sedangkan jumlah sewa di pusat perbelanjaan Vivo Mall telah mencapai 55 persen dari total area 31.889 meter persegi. Beberapa tenan yang telah memberikan komitmen untuk hadir di area perbelanjaan ini diantaranya Centro Department Store, Cinema CGV Blitz , Fun World, dan Optik Melawai.

Selain Galleria Vivo Mall Sentul, Megapolitan Developments juga fokus melakukan pengembangan sejumlah proyek di wilayah Cinere, Karawaci, dan Sentul. Di Cinere, Megapolitan Developments tengah melakukan pembangunan apartemen Sky Tower setinggi 18 lantai dan perumahan eksklusif Cinere Parkview.

Selain itu, Megapolitan Developments tengah melakukan persiapan pembangunan 16 unit private luxury residence, Tuscanyyang terletak di wilayah Cinere. Megapolitan Developments juga berencana untuk meluncurkan klaster hunian eksklusif yang berada di dalam kawasan Vivo Sentul pada kuartal ketiga 2017. (Rinaldi/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini