Sukses

Mengintip Gaya Hidup Mewah ala Raja Arab Saudi

Lahir dan besar di keluarga bangsawan, tentu membuat Raja Salman lekat dengan gaya hidup mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan mengunjungi Indonesia selama 10 hari. Pada 1-3 Maret nanti Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta, dan 4-9 Maret akan menikmati liburan di Bali.

Kedatangan Raja Salman ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia dan Arab Saudi, mengingat kunjungan Raja Arab terakhir dilakukan 46 tahun lalu.

Berbagai persiapan telah dilakukan tengah menyambut kedatangan Raja Salman dan keluarga kerajaan. Lahir dan besar di keluarga bangsawan, tentu membuat Raja Salman lekat dengan gaya hidup mewah.

Dari tempat tinggal berlapis emas hingga liburan dengan anggaran fantastis, berikut gaya hidup mewah Raja Arab Saudi seperti dilaporkan CBSnews.com, Jumat (24/2/2017):

1. Punya kapal pesiar sepanjang lapangan sepak bola

Kapal pesiar milik raja Arab dilaporkan sering terparkir di lokasi liburan favoritnya di Marbella, Spanyol. Kapal pesiar tersebut memiliki panjang setara lapangan sepak bola.

Berbagai fasilitas juga dimilikinya termasuk ruang perjamuannya sendiri, kamar tidur untuk 30 orang dan kru kapal lebih dari 20 orang.

2. Liburan mewah

Bukan pertama kali raja Arab Saudi memboyong keluarganya untuk berlibur. Keluarga kerajaan ini pernah berlibur ke maladewa dengan biaya mencapai US$ 30 juta atau setara Rp 400 miliar (Kurs 1 US$ = Rp 13.333.). Saat berlibur, Raja Salman dilaporkan menyewa hingga tiga resor mewah untuk tempat menginap keluarga kerajaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai istana pribadi

3. Berbagai istana pribadi

Di bawah pemerintahan Raja Salman, raja ini membangun istana baru bernama Erga Palace yang terletak di Riyadh, Arab Saudi. Tempat ini pun sangat eksklusif sehingga keluarga non kerajaan dilarang masuk ke tempat ini.

4. Harta kekayaan berlimpah

Tidak diketahui dengan pasti berapa kekayaan yang dimiliki oleh keluarga kerayaan Arab Saudi. Namun dengan banyaknya aset yang dimiliki keluarga ini, kekayaan yang dimiliki ditaksir mencapai US$ 1,4 triliun.

 

3 dari 3 halaman

Selalu dikawal 100 pengawal

5. Selalu dikawal 100 pengawal

Selama berlibur di Maladewa, dikabarkan bahwa pangeran Arab Saudi selalu dikawal dengan penjaga sebanyak kurang lebih 100 orang.

6. Furnitur berlapis emas

Tidak banyak yang mengetahui dengan jelas bagaimana desain interior dari istana miliki keluarga kerajaan Arab. Namun salah seorang wartawan asing pernah membeberkan bahwa ia pernah melihat dispenser berlapis emas saat berkunjung ke salah satu istana. Beberapa kursi dan furnitur di istana tersebut juga dikabarkan terbuat dari emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini