Sukses

Kepala BPK Minta Gubernur Jakarta Baru Bisa Kurangi Kemiskinan

Kepala BPK Harry Azhar Aziz menyampaikan beberapa harapan terhadap pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang memenangkan Pilkada.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 di TPS 01 di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Usai itu, ‎dia menyampaikan beberapa harapan terhadap siapa saja pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang memenangkan Pilkada.

‎Salah satunya terkait kemiskinan. Harry berharap gubernur baru yang terpilih bisa mengurangi angka kemiskinan di DKI Jakarta.

"‎Di DKI siapapun yang akan menjadi pemimpin harus bisa mengurangi itu. Misalnya si A, Gubenur dilantik angka kemiskinan sekarang 1.000 orang, selama lima 5 tahun angka kemiskinan menjadi 1.500 secara tegas saya katakan dia gagal sebagai Gubernur," kata Harry di TPS 01, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Menurut dia, DKI menjadi salah satu provinsi dengan tingkat kepemimpinan yang cukup kompleks. Banyaknya penduduk yang tinggal di Jakarta menjadi tantangan tersendiri siapapun gubernur yang memimpin.

‎Saat ini, anggaran yang dialokasikan ke DKI Jakarta cenderung meningkay setiap tahunnya. Hal itu yang harus menjadi tanggung jawab para gubernur untuk mengalokasikannya demi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

"Salah satu ukuran yang saya sampaikan waktu dulu di DPR, suksesnya pemimpin itu, angka kemiskinan menurun, angka pengangguran menurun, kesenjangan pendapatan atau gini rasio menurun dan angka indeks pembangunan manusia itu naik. Jadi ada ukurannya," papar dia.

Menanggapi calon gubernur DKI Jakarta, Harry lebih mengatakan masing-masing individu dan pasangan memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk itu hal ini menjadi kejelian sendiri bagi masyarakat yang ingin memilih pemimpinnya.‎ (Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini