Sukses

Presiden Jokowi Restui Menteri PPN Ikut Bursa Pimpinan IFAD

Seskab Pramono Anung menuturkan, ada sekitar 80 negara yang beri dukungan Menteri PPN Bambang Brodjonegoro ikut pemilihan presiden IFAD.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi dukungan atas niat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro mencalonkan diri sebagai Presiden The International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Seskab Pramono Anung menuturkan, pertimbangan Presiden Jokowi mendukung pencalonan Bambang, yang pertama lantaran kemampuan beliau di dunia internasional. Kedua, dukungan dari dunia internasional kepada Bambang, dan ia sendiri bersedia untuk menjadi presiden IFAD.

"Jadi itulah yang kemudian membuat diputuskan pak Bambang menjadi calon presiden IFAD dari Indonesia. Bahkan dalam pertemuan perdana menteri Jepang Shinzo Abe ini sudah disampaikan juga. Jadi pak Bambang resmi jadi calon dari Republik Indonesia, dan alhamdullilah mendapatkan dukungan yang cukup besar di dunia internasional pada saat ini," ujar Pramono, seperti dikutip dari laman Setkab, Jumat (3/2/2017).

Bukan hanya merestui, menurut Pramono, Presiden juga sudah membuat surat kepada negara-negara anggota untuk memberikan dukungan kepada Kepala Bappenas.

Dari perkembangan yang ada, lanjut Pramono, banyak negara yang akhirnya akan memberikan dukungan kepada Bambang untuk menjadi presiden IFAD.

"Kurang lebih, yang sudah memberikan dukungan kepada Bambang ada 80 (negara) lebih. Tapi dibutuhkan suara kurang lebih 100-an," kata dia.

Pemilihan presiden IFAD itu sendiri akan dilaksanakan pada Februari ini. Akan tetapi, ia enggan berandai-andai terhadap peluang Bambang.

"Jadi kita lihat hasilnya, kita tidak mau berandai-andai. Kalau nanti sudah terpilih tentunya akan ada keputusan dari Presiden. Keputusannya apa, beliau yang tahu," ujar Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro S.E., M.U.P., Ph.D atau dikenal sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro
    Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro S.E., M.U.P., Ph.D atau dikenal sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional

    Bambang Brodjonegoro

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • IFAD

Video Terkini